Timnas Indonesia

Ketua DPR Bubuhkan Tanda Tangan, Naturalisasi Thom Haye, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen Tunggu Keppres Presiden Jokowi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Ketua DPR Bubuhkan Tanda Tangan, Naturalisasi Thom Haye, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen Tunggu Keppres Presiden Jokowi
Thom Haye. (Instagram Thom Haye)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan kabar baik terkait tiga pemain keturunan, yakni Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Menpora Dito mengatakan Ketua DPR-RI Puan Maharani sudah menandatangani surat persetujuan pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap ketiga calon pemain Timnas Indonesia tersebut.

Dengan demikian, saat ini Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tinggal menunggu terbitnya Keppres atau Keputusan Presiden Jokowi terhadap surat tersebut.

Setelah Keppres itu keluar, mereka bertiga tinggal menunggu jadwal untuk melakukan pengambilan sumpah sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Baca Juga:

Erick Thohir Bertemu Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam, Apa yang Dibicarakan?

Siapa Jens Raven dan Calvin Verdonk? Pemain Keturunan Indonesia yang Ditemui Shin Tae-yong

"Alhamdulillah dokumen ketiga pemain sudah ditandatangan (oleh Puan Maharani-Red)," kata Menpora Dito dalam pesan yang dibagikan melalui grup whatsapp awak media, Rabu (13/3).

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sebetulnya dijadwalkan diambil sumpah pada 12 atau 13 Maret ini. Mereka pun sudah tiba di Tanah Air pada Senin (11/3) bersama dengan Nathan Tjoe-A-On.

Namun, hanya Nathan yang bisa mengikuti proses pengambilan sumpah. Pemain SC Heerenveen itu diambil sumpah di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3). Kini mereka bertiga sudah kembali ke tempatnya masing-masing.

Di sisi lain, baik Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Para pemain dijadwalkan berkumpul mulai 17 Maret.

Timnas Indonesia Naturalisasi Thom Haye Ragnar Oratmangoen Maarten Paes Menpora Dito Ariotedjo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan