Ketat, Australia Imbangi BelandaBabak I

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 18 Juni 2014
Ketat, Australia Imbangi Belanda<!--idunk-->Babak I
Ketat, Australia Imbangi BelandaBabak I

Porto Alegre – Hingga babak pertama usai, Belanda dan Australia bermain imbang 1-1. Kedua tim bertanding pada matchday kedua Grup B di stadion Beira-Rio, Rabu (18/6) malam WIB.

Louis van Gaal tetap menggunakan skema 5-3-2, dengan dua wing back Daryl Janmaat di kanan dan Daley Blind di kiri aktif naik-turun membantu serangan dan pertahanan. Sementara Ange Postecoglou tak ingin gegabah dengan formasi 4-5-1, Tim Cahill diplot sebagai penyerang tunggal.

15 menit pertama, kedua kubu cenderung masih mencari warna sekaligus membaca permainan lawan, lebih banyak pertarungan lini tengah. Setelah itu baru terlihat permainan terbuka, lengkap dengan tempo tinggi.

Belanda pun membuka skor pada menit 20.Berawal dari serangan balik, Arjen Robben menggiring bola sendiri dari tengah, kecepatannya tak sanggup dikejar pemain lawan dan setibanya di kotak penalti pemain Bayern Muenchen ini langsung melepas tembakan kaki kiri, bola mendatar mengarah ke tiang kiri tak sanggup dihalau kiper Australia, Matthew Ryan.

Namun keunggulan Tim Oranye hanya bertahan semenit. Sesaat setelah kick-off, Ryan McGowan melepas umpan jauh ke kotak penalti Belanda, Cahill yang berdiri tanpa kawalan melepas tembakan voli kaki kiri, bola sempat membentur mistar sebelum memantul ke dalam gawang.

10 menit berselang Socceroos nyaris bebralik unggul. Mathew Leckie mengirim umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti, Marc Bresciano yang berdiri cukup bebas langsung melepas tendangan first time, namun bola deras hanya melambung tipis di atas mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Starting XI

Australia (4-5-1): Ryan; Mc Gowan, Wilkinson, Spiranovic, Davidson; Jedinak, Mc Kay, Leckie, Bresciano, Oar; Cahill.

Netherlands (5-3-2): Cillessen; Janmaat, Vlaar, De Vrij, Martins Indi, Blind; De Guzmán, De Jong, Sneijder; Robben, Van Persie.

Statistik Babak I

babak i

Louis van Gaal Tim cahill Arjen Robben Robin van Persie Belanda Australia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan