Timnas Putri

Kesan Claudia Scheunemann terhadap Satoru Mochizuki, Berharap Timnas Putri U-17 Main Bagus di Piala Asia Wanita U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 April 2024
Kesan Claudia Scheunemann terhadap Satoru Mochizuki, Berharap Timnas Putri U-17 Main Bagus di Piala Asia Wanita U-17
Claudia Scheunemann. (Instagram)

BolaSkor.com - Claudia Scheunemann menceritakan kesannya dilatih oleh pelatih berpengalaman asal Jepang, Satoru Mochizuki, di Timnas Putri U-17. Claudia menilai Mochizuki sebagai pelatih yang sangat mengutamakan kedisiplinan

"Rasanya senang sekali bisa kembali ke Timnas. Dengan coach baru ini (Satoru Mochizuki) intensitas latihannya sangat tinggi sekali," kata Claudia.

"Jadi, jika kita setelah latihan, minum, harus langsung masuk kembali ke lapangan, tidak boleh terlalu lama ngobrol atau minum," tambahnya.

Baca Juga:

Piala AFF Bukan Target Erick Thohir, Timnas Indonesia Diminta Kejar Prestasi di Asia

Erick Thohir Puji Calvin Verdonk, Bantah Akan Naturalisasi Ole Romeny

Claudia berharap di bawah asuhan Mochizuki, Timnas Putri U-17 bisa tampil baik di Piala Asia Wanita U-17 2024 pada 6-16 Mei mendatang, meski PSSI tidak memberikan target. Garuda Pertiwi Muda tergabung di Grup A bersama Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.

"Tidak ada target khusus. Semoga sama tim bisa bermain bagus saja, mau melawan siapapun, kita bisa bermain kompak dan bagus," ucapnya.

Sementara itu, soal perubahan posisi dari penyerang menjadi bek, Claudia mengaku siap dipasang di posisi mana pun. Saat game internal Timnas Putri U-17, Satoru Mochizuki menempatkan pemain Hamburger SV U-17 tersebut di lini belakang.

"(Lebih senang menjadi) striker sama winger, tapi sama coach Mochi (Satoru Mochizuki) kadang-kadang coba posisi yang lain begitu. Biar nanti kalau tiba-tiba disuruh ganti sudah tahu cara mainnya, tidak kaget. Tidak (grogi), tadi seru main di posisi centre-back," tutur Claudia.

Timnas Putri U-16 Timnas Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan