Kesal soal Jadwal, Presiden Inter Milan Sebut Pemimpin Lega Serie A Badut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Maret 2020
Kesal soal Jadwal, Presiden Inter Milan Sebut Pemimpin Lega Serie A Badut
Steven Zhang (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Presiden Inter Milan, Steven Zhang, buka suara soal kisruh virus corona yang membuat jadwal Serie A terganggu. Zhang menilai, kesalahan perlu dibebankan kepada pemimpin badan liga, Paolo Dal Pino.

Inter Milan menjadi satu di antara tim yang paling keras menyuarakan kritik kepada badan liga. Hal tersebut tidak terlepas dari sikap badan liga yang menunda duel Inter melawan Juventus karena alasan keamanan soal virus corona. Padahal, satu hari sebelumnya laga itu sudah dijadwalkan akan tetap digelar tanpa penonton.

Baca Juga:

Juventus Tidak Akan Kembalikan Uang Tiket, Ultras Inter Milan: Jangan Dibeli

Susunan Pemain Terbaik Kombinasi Juventus dan Inter Milan pada Musim 2019-20

Cristiano Ronaldo Nilai Derby d'Italia Tidak Kalah Seru dari El Clasico

Inter Milan

Berdasarkan kabar yang berkembang, Juventus berada di balik keputusan tersebut. Juve tidak ingin rugi karena pertandingan tak bisa dihadiri penonton.

Selama ini, Inter Milan diwakili Giuseppe Marotta untuk menyuarakan kritik kepada badan liga. Kali ini, melalui Instragram Story, Steven Zhang menunjukkan rasa kecewa dan menyebut Dal Pino sebagai badut.

"Bermain-main dengan kalender dan selalu menaruh kesehatan publik sebagai pertimbangan sekunder, Anda mungkin adalah badut terbesar dan paling gelap yang pernah saya lihat," tulis Steven Zhang.

Inter dikabarkan menolak dengan rencana badan liga yang ingin menjadwalkan laga tunda kontra Juventus pada satu hari setelah jadwal sebenarnya. Menurut Inter, virus corona yang menjadi alasan laga ditunda tetap belum akan hilang hanya dalam tempo 24 jam.

"Apakah 24 jam? 48 jam? tujuh hari? Atau apa lagi? Apa langkah selanjutnya. Sekarang Anda berbicara soal sportivitas dan persaingan sehat?"

"Bagaimana kami tak melindungi para pemain dan pelatih ketika mereka diminta bermain untuk Anda 24/7 tanpa henti? Ya, saya berbicara kepada Anda presiden lega kami, Paolo Dal Pino. Anda memalukan!"

"Saatnya bersikap dan mengambil tanggung jawab Anda. Ini adalah yang kami lakukan pada 2020," jelas Zhang.

"Semua orang di seluruh dunia, tidak peduli apakah Anda penggemar Inter atau Juventus, atau bukan, berhati-hatilah. Ini adalah hal terpenting bagi Anda, keluarga Anda, dan masyarakat."

Penundaan laga yang dilakukan badan liga bisa berakibat fatal untuk tim-tim Serie A - khususnya yang berlaga di Eropa. Sebab, jelang akhir kompetisi, jadwal menjadi sangat padat.

Breaking News Steven Zhang Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan