Keputusan Terpaksa Dibuat Aji Santoso saat Persebaya Imbang Kontra PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Februari 2022
Keputusan Terpaksa Dibuat Aji Santoso saat Persebaya Imbang Kontra PSIS
Samsul Arif saat Persebaya hadapi PSIS. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Skuad minimalis Persebaya Surabaya menghasilkan satu poin pada laga melawan PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Persebaya bahkan tidak menurunkan pemain cadangan ketika timnya bermain imbang tanpa gol tadi malam (2/2).

Bermain dengan hanya 15 orang, Persebaya harus puas mengakhiri laga dengan skor kacamata saat meladeni PSIS. Hal itu disebabkan jumlah pemain Persebaya yang dinyatakan positif COVID-19 bertambah. Alhasil, Persebaya sama sekali tidak melakukan pergantian pemain menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui kesulitan menerapkan strategi dengan pemain yang sangat terbatas. Apalagi di lini belakang tidak ada pemain pengganti. Di bangku cadangan hanya ada tiga gelandang dan satu kiper. Yaitu, Andhika Ramadhani, Rendi Irwan Saputra dan dua pemain muda yakni Akbar Firmansyah serta Dicky Kurniawan Arifin.

Baca Juga:

Tanpa Gol Kontra Persebaya, Finishing Masih Menjadi Masalah PSIS

Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda

“Permainan ini kami paksakan karena tidak punya cadangan pemain belakang. Jadi mau tidak mau saya paksakan (pemain) bertahan (di lapangan). Kalau (kondisi) normal, kami masih punya dua hingga tiga pemain (belakang),” ungkap Aji.

Untuk diketahui, Persebaya menjadi tim ketiga di Liga 1 yang tidak menggunakan jatah pergantian pemain sepanjang 90 menit laga. Sebelumnya ada Persiraja (vs Bhayangkara FC) dan Borneo FC (vs Arema FC).

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun tersebut memuji semangat juang Taisei Marukawa dan kolega. Pasalnya, sepanjang pertandingan, tim asal Kota Pahlawan tersebut terus melakukan serangan ke pertahanan PSIS. Sedangkan lawan mengandalkan permainan defensif dan serangan balik.

“Kami memang mendominasi (permainan) sampai lawan kesulitan untuk mencetak gol. Dan kami ada tiga peluang, tapi tidak terselesaikan dengan bagus. Yang jelas saya bersyukur meski dapat satu poin. Karena memang kondisinya pemain kami tidak ideal, ada 12 pemain menjalani karantina,” beber Aji.

Sementara itu, bomber gaek Persebaya Samsul Arif Munip juga bersyukur meski hanya mendulang satu poin kontra PSIS. Dia menilai kondisi timnya kurang ideal. “Kami bersyukur mendapat satu poin meski seharusnya bisa menang. Sekarang kami harus fokus di laga selanjutnya. Semoga teman-teman yang saat ini absen, bisa segera bermain lagi,” ucapnya.

Hasil ini tentunya merugikan bagi Persebaya. Karena pesaing lainnya di lima besar, Arema FC (1) dan Bhayangkara FC (2) meraih kemenangan. Pada laga berikutnya, Persebaya akan meladeni Persipura Jayapura, (6/2) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan