Kepercayaan Diri Marcel Sabitzer Meningkat Pasca Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Maret 2023
Kepercayaan Diri Marcel Sabitzer Meningkat Pasca Gabung Manchester United
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Performa pemain selama jeda internasional menjadi sorotan khususnya dari klub tempatnya bermain. Tak ayal ketika mereka tampil bagus dengan timnas maka itu akan jadi pertimbangan klub untuk memainkannya.

Seperti yang saat ini diperlihatkan gelandang Austria, Marcel Sabitzer, pasca mencetak dua gol ketika Austria menang telak 4-1 atas Azerbaijan pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tidak hanya Sabitzer, tapi juga Scott McTominay bersama timnas Skotlandia.

Performa bagus mereka sewajarnya membuat fans klub dan klub mereka, Manchester United senang, apalagi penampilan tersebut meningkatkan kepercayaan diri mereka. Khususnya Sabitzer yang baru gabung Man United pada Januari 2023.

Sabitzer dipinjam dari Bayern Munchen setelah Christian Eriksen cedera. Pemain berusia 29 tahun sudah memainkan 9 laga bersama Man United di seluruh kompetisi, menorehkan satu gol.

Baca Juga:

Penawaran Seharga Rekor Dunia Sheikh Jassim untuk Manchester United

Jarang Bisa Mainkan Marcus Rashford di Timnas Inggris, Gareth Southgate Frustrasi

Lupakan Rumor Transfer ke Barcelona, Anthony Elanga Fokus dengan Manchester United

Kendati kontraknya hanya sebagai pemain pinjaman tanpa opsi beli, kans Man United mempermanenkannya cukup terbuka mengingat Sabitzer bahagia bermain di Inggris. Kepercayaan dirinya juga meningkat dan itu berbeda dibanding saat ia membela Bayern.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Austria yang notabene eks pelatih Man United, Ralf Rangnick. Menurutnya kepercayaan diri Sabitzer berubah sejak ia berganti klub pada Januari lalu.

"Penampilan Sabi luar biasa, Anda tidak bisa mengatakannya dengan cara lain. Dia hanyalah seorang pemain dengan banyak kualitas. Saya pikir perubahan itu baik untuknya. Dia benar-benar berkembang, sangat bagus," papar Rangnick dikutip dari Goal.

"Dia jauh lebih percaya diri daripada saat dia di Bayern. Tidak ada yang tersingkir dalam pertandingan ini, tapi tentu saja Anda bisa mengatakan bahwa Sabi adalah pemain pembeda setelah mencetak dua gol dan terlibat pada proses satu gol (lainnya)."

Sabitzer masih berpeluang bermain dengan Austria kala menjamu Estonia (28/03) dini hari WIB, sementara dengan Man United laga berikutnya adalah saat melawan Newcastle United di Premier League (02/04) malam WIB.

Marcel Sabitzer Manchester United Austria Timnas austria Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan