Kepa Akan Jadi Pengganjal Chelsea Juarai Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 Juli 2020
Kepa Akan Jadi Pengganjal Chelsea Juarai Premier League
Kepa Arrizabalaga (twitter)

BolaSkor.com - Eks bek Liverpool Jamie Carragher berpendapat Chelsea bakal kesulitan menjadi juara Premier League selama Kepa Arrizabalaga masih berada di bawah mistar.

Jamie Carragher menyamakan kondisi Chelsea saat ini dengan yang dialami Liverpool di awal era Jurgen Klopp. Kala itu Liverpool memiliki Simon Mignolet dan Loris Karius, yang dinilainya tidak mumpuni.

Dengan kiper seadanya, Liverpool gagal menjadi kampiun meski secara keseluruhan tampil bagus. Liverpool baru bisa menjadi juara ketika mereka mendatangkan Alisson Becker. Bersama Alisson The Reds berhasil menjadi juara Liga Champions dan Premier League.

Baca juga:

Frank Lampard Tuding Liverpool Jadi Arogan Usai Juarai Premier League

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Chelsea Semakin Geliang-geliut di Bursa Transfer: Kai Havertz Mendekat, Jan Oblak Dipantau

Dari statistik, Chelsea saat ini merupakan tim dengan jumlah kebobolan tertinggi di enam besar Premier League dengan 54 gol. "Chelsea tidak akan melangkah jauh kecuali mengganti kiper mereka," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Saya melihat Chelsea dan ada banyak hal yang saya suka. Mereka banyak mengingatkan saya pada posisi Jurgen Klopp beberapa tahun lalu," Carragher melanjutkan.

Dilansir Squawka, Kepa Arrizabalaga merupakan kiper terburuk di lima liga elite Eropa. Sepanjang musim ini Kepa hanya mencatat 53,5 persen penyelamatan. Catatan ini merupakan yang terburuk dari kiper-kiper dengan penampilan 25 laga atau lebih musim ini.

Catatan statistik itu sangat jauh dibandingkan kiper-kiper Premier League lain. Kiper Arsenal Bernd Leno mampu mencatat 77,6 persen, Alisson (72,7 persen), dan Kasper Schmeichel (74,2 persen).

Carragher menambahkan, selain kiper, The Blues membutuhkan bek terkait banyaknya gol yang masuk ke dalam gawang mereka musim ini.

"Banyaknya gol yang terjadi bergantung pada kiper. Anda juga melihat banyak bek tengah di Chelsea tak ada yang benar-benar luar biasa. Itu area yang harus dibenahi jika ingin menantang Liverpool dan Manchester City," ucap Carragher.

Chelsea saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan mengoleksi 63 poin. Mereka masih bersaing sengit dengan Manchester United dan Leicester City untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.232

Bagikan