Kemenangan Pertama dalam 65 Tahun, Pelatih Taiwan Bangga Kalahkan Timnas Indonesia U-24

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 September 2023
Kemenangan Pertama dalam 65 Tahun, Pelatih Taiwan Bangga Kalahkan Timnas Indonesia U-24
Timnas Taiwan mengalahkan Indonesia. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Taiwan U-24, Chen Jiunn Ming bangga dengan skuat asuhannya, yang mampu mengalahkan Indonesia di laga kedua Grup F sepak bola Asian Games 2022. Taiwan menang dengan skor 1-0 di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9) sore.

Menurutnya kemenangan diperoleh dengan tidak mudah. Apalagi Timnas Indonesia U-24 melakukan serangan begitu kuat baginya.

Timnas Taiwan U-24 menang lewat gol yang dicetak Wen Yen Chin menit ke-47. Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam 65 tahun.

Baca Juga:

Kecewa Kalah dari Taiwan, Indra Sjafri Akui Pergantian Tidak Membantu Timnas U-24

Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 dari Taiwan

Kemenangan di Asian Games terakhir diperoleh pada edisi 1958 di Tokyo, Jepang seperti diaporkan media Taiwan. Taiwan meraih medali emas saat itu.

"Ini adalah kemenangan pertama kami di Asian Games. Saya bangga dengan para pemain saya. Sebagai pemimpin tim, saya sangat terharu dan bangga dengan para pemain. Mereka mampu menahan kuatnya serangan Indonesia," kata Chen Jiunn Ming dikutip dati LTSports.

Kemenangan sekaligus menaikkan motivasi tim. Terlebih setelah kalah di laga pertama Grup F kontra Korea Utara (0-2).

"Ini adalah kemenangan yang telah kami nantikan selama 65 tahun, dan ini juga merupakan kemenangan pertama kami di Asian Games. Sepak bola Taiwan sedikit lesu akhir-akhir ini. Kemenangan ini sangat penting bagi kami dan menghadirkan efek motivasi tertentu. Berkat kerja keras para pemain, kami berhasil."

Taiwan Timnas indonesia u-23 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan