Kecewa Kalah dari Taiwan, Indra Sjafri Akui Pergantian Tidak Membantu Timnas U-24

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 September 2023
Kecewa Kalah dari Taiwan, Indra Sjafri Akui Pergantian Tidak Membantu Timnas U-24
Starting XI Timnas Indonesia U-24 Vs Taiwan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri kecewa dengan hasil yang diperoleh anak asuh di laga kedua Grup F sepak bola Asian Games 2022. Timnas Indonesia U-24 kalah 0-1 dari Taiwan di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9) sore.

Sejumlah percobaan Indonesia tak membuahkan hasil seperti menit ke-15, kemudian empat menit selanjutnya melalui Egy Maulana Vikri, termasuk Rizky Ridho dan Ananda Raehan di babak pertama.

Indonesia kebobolan menit ke-47. Taiwan menjebol gawang Indonesia lewat sepakan kaki kiri Wen Yen Chin.

Garuda Muda mencoba membalas. Namun kesulitan dan kegagalan terus dialami di babak kedua.

Baca Juga:

Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 dari Taiwan

Klub Sepakat, Liga 1 Berhenti Saat Piala Asia U-23 2024

"Pertama tentu hasil yang mengecewakan bagi kami. Menjadi sangat sulit jadinya di posisi, walau dengan satu kemenangan. Padahal tadi kami sangat yakin memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri sebetulnya sudah memprediksi permainan yang diperagakan Taiwan. Namun strategi yang diterapkan Indonesia tidak berhasil.

"Mereka pasti main defense dan kami di babak pertama tidak bisa membongkar compact defense mereka. Mereka malah melakukan serangan dengan membuahkan satu gol."

Pergantian pemain juga tidak menghasilkan gol. Indra Sjafri memasukkan Robi Darwis, Muhammad Taufany, Hugo Samir, dan Dony Tri Pamungkas di babak kedua.

"Para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan pergantian untuk mengubah situasi, tapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini tidak kita inginkan," jelas Indra Sjafri.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-24 tetap dengan tiga poin, hasil kemenangan atas Kirgistan. Sedangkan Taiwan pun kini mengoleksi tiga poin setelah kalah dari Korea Utara di laga pertama.

Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Korea Utara di laga terakhir Grup F pada 24 September. Laga ini sekaligus menjadi penentuan bagi anak asuh Indra Sjafri.

Indra sjafri Timnas indonesia u-23 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan