Kemenangan atas PSS Sleman Jadi Modal Penting Persipura Sebelum Mengarungi Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2019
Kemenangan atas PSS Sleman Jadi Modal Penting Persipura Sebelum Mengarungi Liga 1 2019
Uji coba Persipura Jayapura lawan klub Liga 3 di Magelang. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura sukses mengalahkan PSS Sleman 2-0 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5) malam. Kemenangan ini menjadi modal penting sebelum mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2019.

Dua gol kemenangan Persipura dicetak Titus Bonai menit ke-52 dan Boaz Solossa menit ke-71. Kemenangan ini menyempurnakan torehan tim Mutiara Hitam, yang juga menang atas Persitema Temanggung 4-1, PSIM Jogja 3-0 dan Persipa Pati 2-1 dalam uji coba di Magelang.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengapresiasi kerja anak asuhnya. Para pemain mampu tampil tenang meski bermain dihadapan belasan ribu pendukung PSS Sleman. Taktik yang diinginkannya berjalan maksimal.

Baca Juga:

Tak Selang-seling Laga Kandang-Tandang, Persipura Jayapura Setuju dengan Jadwal Liga 1 2019

Pemain Asing Terakhir Persipura adalah Eks Klub Serie A dan Madura United

"Semua yang dipersiapkan saat latihan bisa terlihat di lapangan hari ini. Pemain bisa tenang, passing bola cepat tapi tidak buru-buru. Lini per lini tidak terlalu jauh," kata Luciano usai pertandingan.

"Dari pertandingan tadi, cukup bagus bagi kita untuk lebih percaya diri menatap kompetisi," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Ditambahkan gelandang Persipura, Imanuel Wanggai, kemenangan ini tak lantas membuat para pemain cepat puas. Dia menegaskan level pertandingan uji coba, sangat jauh bila dibandingkan atmosfer kompetisi.

"Hasil ini memotivasi kita untuk mempersiapkan lebih baik lagi, karena di Liga 1 pasti lebih sulit," tutur Manu Wanggai. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Persipura jayapura Luciano Leandro Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.063

Bagikan