Tak Selang-seling Laga Kandang-Tandang, Persipura Jayapura Setuju dengan Jadwal Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2019
Tak Selang-seling Laga Kandang-Tandang, Persipura Jayapura Setuju dengan Jadwal Liga 1 2019
Skuat Persipura Jayapura ketika berlatih di Surabaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mengapresiasi adanya revisi jadwal kompetisi Liga 1 2019. Konsep dua kandang dan dua tandang memudahkan akomodasi tim Mutiara Hitam yang berada di ujung timur.

Persipura tak setuju dengan konsep satu kandang dan satu tandang. Sebagai tim yang letak geografisnya berada di ujung timur, format tersebut membuat penggawa Persipura hanya akan kelelahan di jalan.

Manajemen Persipura kemudian mengajukan perubahan. Dalam draft jadwal terbaru yang diterima Persipura, konsep dua kandang dan dua tandang akhirnya disetujui.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengaku senang dengan perubahan ini. Dia pun mengapresiasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah memahami kondisi Persipura.

Baca Juga:

Pemain Asing Terakhir Persipura adalah Eks Klub Serie A dan Madura United

Persipura Belum Tentukan Pilihan antara Jogja atau Malang sebagai Homebase di Liga 1 2019

"Saya senang sekali dengan jadwal itu. Aku pikir lebih fair, termasuk soal finansial. Kasihan pemain kalau pergi jauh, setelah itu balik lagi dan akan lama di bandara. Salut pada PSSI yang bisa melihat kondisi ini," kata Luciano Leandro.

Sesuai draft jadwal, Persipura akan menghadapi Persib Bandung pada 18 Mei 2019. Empat hari kemudian, giliran Persipura menyambangi markas Persela Lamongan.

Persipura kemudian bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSS Sleman pada 30 Mei 2019. Setelah itu kompetisi akan masuk libur lebaran dan Persipura baru main lagi pada 16 Juni 2019, menjamu PSM Makassar.

"Kita akan bertahan di Magelang sampai pertandingan melawan Persib Bandung. Setelah lawan PSS Sleman, kita akan lawan satu tim lagi, tapi belum kita tentukan," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Persipura jayapura Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan