Kemenangan 9-0 Memulihkan Mental Timnas Brasil U-17 Usai Dikalahkan Iran

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 November 2023
Kemenangan 9-0 Memulihkan Mental Timnas Brasil U-17 Usai Dikalahkan Iran
Selebrasi gol Timnas Brasil U-17. (Instagram FIFA World Cup)

BolaSkor.com - Timnas Brasil U-17 meraih kemenangan 9-0 di laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. Kemenangan diperoleh dalam laga melawan Kaledonia Baru di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11).

Kesembilan gol Brasil dicetak Rayan (28’, 51’), Estevao (39’), Luighi (44’), Kaua Elias (46’, 86’, 90+4’), Vitor Reis (56’), Joao Victor (61’).

Kemenangan ini disyukuri pelatih Phelipe Leal. Ia enggan menyoroti jumlah gol yang lebih sedikit dari Inggris, yang di laga pertama menekuk Kaledonia Baru 10-0.

Menurutnya, kemenangan memulihkan mental Timnas Brasil U-17. Terlebih setelah di laga pertama secara menyakitkan kalah 2-3 dari Iran.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Maroko, Ji Da Bin Punya Motivasi Besar

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Brasil Menang Telak 9-0, Inggris Bungkam Iran

“Ya, yang penting bukan jumlah gol, tetapi kemenangan hari ini memulihkan mental pemain usai kekalahan lawan Iran. Ini membuat pemain lebih siap menghadapi laga penting melawan Inggris pada Jumat (17/11/2023)," kata Leal usai pertandingan, dalam rilis kepada wartawan.

“Suporter mungkin ingin kami mencetak gol banyak sejak awal. Tapi, bagi kami yang penting bagaimana bisa menang. Tentu jumlah gol akan membantu kami saat penentuan posisi di klasemen akhir, tetapi terpenting adalah memastikan dulu bagaimana caranya permainan kami bisa seimbang," ujarnya lebih lanjut.

Phelipe Leal menambahkan bahwa Brasil mengalami penurunan yang berujung tim lawan bisa mencetak gol untuk menyamakan skor dan kemudian membalikkan keadaan di laga pertama. Brasil kini menunjukkan perubahan dan konsisten bermain selama 90 menit pertandingan.

"Di pertandingan sebelumnya, permainan kami menurun di babak kedua. Tetapi kali ini tim menunjukkan keseimbangan dan kami bisa mencetak banyak gol. Ini jadi modal bagus untuk lawan Inggris," kata Leal.

Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan