Kembali ke IBL, Wijin Punya Tanggung Jawab Baru di Dewa United Surabaya

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 07 Agustus 2021
Kembali ke IBL, Wijin Punya Tanggung Jawab Baru di Dewa United Surabaya
Dewa United Surabaya.

BolaSkor.com - Wijaya Saputra sudah cukup lama memutuskan pensiun sebagai pebasket. Akan tetapi di 2021, pria yang akrab disapa Wijin itu memutuskan kembali ke Indonesia Basketball League (IBL).

Kali ini bukan sebagai pemain. Wijin memegang tanggung jawab berbeda di Dewa United Surabaya.

Wijin tak lagi berjuang di lapangan. Ia diharapkan bisa memutar otak serta menggunakan pengalamannya demi mewujudkan mimpi Dewa United Surabaya menajdi juara.

“Saya kebetulan dengan pak Michael (CEO Dewa United Surabaya), kami memang berteman, dihubungi sama dia ada tim basket. Kemudian kami meeting, sampai akhirnya menarik juga, mengapa tidak. Saya pikir disuruh main lagi, ternyata membantu dalam hal lain,” ujar Wijin.

Di Dewa United Surabaya, Wijin memegang jabatan sebagai direktur olahraga. Tugas dan tanggung jawab Wijin adalah mengembangkan tim.

Baca Juga:

IBL: Hubungan Pemain dan Klub Harusnya seperti Jalak dengan Kerbau

Klub IBL Tambah Banyak, Talenta Berbakat Semakin Terserap

“Saya tipikalnya, kalau saya bisa bantu, pasti bantu. Contohnya dalam hal masalah teknis di tim, misal gerakan mereka bisa diubah jadi efektif, saya beri tahu. Kalau kaki mereka miring saja saya koreksi, nah coach Bedu (Andika Saputra) kan lebih ke strategi dan kekompakan tim,” tutur Wijin.

“Kalau saya, pasti ingin juara, tetapi dalam hal mencapai juara itu butuh proses, tidak bisa yang karbitan langsung juara. Dari sekarang kami develop,” imbuhnya.

Pada IBL 2021, Dewa United Surabaya berhasil menembus semifinal. Musim depan, klub yang dinakhodai Andika Saputra itu menargetkan gelar juara.

Breaking News Basket IBL Wijaya Saputra
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan