Premier League

Kembali ke Etihad Stadium, Laga Aneh dan Sarat Emosi bagi Cole Palmer

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Februari 2024
Kembali ke Etihad Stadium, Laga Aneh dan Sarat Emosi bagi Cole Palmer
Cole Palmer (ig/colepalmer10)


BolaSkor.com - Terakhir kali bermain di Etihad Stadium musim lalu, Cole Palmer masih memakai jersey biru muda Manchester City. Minggu (18/2) dini hari WIB, Palmer akan tampil sebagai tamu.

Cole Palmer mengakui akan terasa aneh bisa kembali ke Manchester City sebagai tim tamu. Namun di sisi lain dia merasa keputusan sulit untuk pindah ke Stamford Bridge sudah bisa dibenarkan berkat dukungan Mauricio Pochettino.

Pada pertandingan Chelsea menghadapi Manchester City di Premier League Cole Palmer akan berada di tempat yang familiar. Pemain berusia 21 tahun itu menghabiskan seluruh kariernya di Man City sebelum hengkang ke The Blues musim ini.

Ini memang bukan pertama kalinya dia menghadapi mantan klubnya. Dia bahkan mencetak gol penalti di masa tambahan waktu untuk mengamankan satu poin dalam hasil imbang dramatis 4-4 awal musim ini. Meski demikian, Palmer mengakui emosinya akan berbeda saat kembali ke stadion.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Dejavu Conor Gallagher

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Cole Palmer saat masih membela Manchester City (chelseafc.com)

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi Saya tak sabar untuk kembali ke Etihad,” katanya di laman resmi Chelsea.

“Ini akan terasa aneh, perasaan yang aneh, tapi aku menantikannya dan tim juga menantikannya.

“Sejujurnya saya sangat bersemangat, meskipun itu akan terasa aneh. Tentu saja saya bermain melawan mereka di Stamford Bridge, tapi saya pikir kembali ke Etihad akan menjadi lebih aneh lagi. Tapi saya sangat menantikannya.”

Emosi yang dirasakan Palmer sekembalinya ke Etihad Stadium dapat dimengerti mengingat dia memulai karier profesionalnya di akademi Manchester City sebelum melakukan debut seniornya di sana.

Bukanlah sebuah keputusan yang mudah untuk meninggalkan klub yang sudah disebutnya sebagai rumah. Namun kini Palmer bisa membenarkan keputusannya tersebut karena awal kariernya yang mengesankan di Chelsea.

“Saya terkejut melihat betapa cepatnya kemajuan yang dicapai di sini, tapi saya selalu mendukung diri sendiri untuk meraih kesuksesan,” lanjut Palmer.

“Ketika saya mengambil keputusan untuk datang ke sini bersama keluarga, itu adalah keputusan yang sangat sulit, tapi saya merasa sudah siap untuk bermain dan menunjukkan kemampuan. Jadi terima kasih kepada klub dan semua orang yang telah mendukung saya."

“Semua tergantung pada manajer yang memberiku kebebasan, klub yang memberiku kesempatan, dan para pemain, yang sudah sangat baik sejak aku datang. Aku sudah beradaptasi dengan cepat jadi aku menikmatinya di sini.”

“Manajer membantu kami semua setiap hari. Percakapan kecil memberi tahu kami apa yang harus dilakukan," ujar Palmer tentang peran Mauricio Pochettino.

“Dia sangat mendukung kami, jadi terima kasih kepada manajer karena telah menyatukan kami."

“Sejak saya pertama kali masuk, dia merangkul saya dan memberi saya kebebasan dan kepercayaan diri untuk tampil dan bermain dengan baik."

Premier League Chelsea Cole Palmer Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan