Timnas Indonesia U-20

Kembali ke Brasil, Pemain Timnas U-20 Welber Jardim Akui Bakal Rindu Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 06 April 2024
Kembali ke Brasil, Pemain Timnas U-20 Welber Jardim Akui Bakal Rindu Indonesia
Welber Jardim. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim, meninggalkan Tanah Air pada Jumat (5/4) dinihari WIB. Welber kembali ke Brasil.

Sebelumnya, Welber Jardim mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) sekaligus seleksi skuad Timnas U-20 yang berlangsung di Jakarta sepanjang Maret sampai awal April.

Welber mengakui setelah pulang ke Brasil, dirinya bakal merindukan Indonesia dan rekan-rekannya. Namun, pemain Sao Paulo U-17 itu tidak perlu khawatir karena kurang dari dua pekan ke depan dirinya dijadwalkan kembali lagi ke Jakarta untuk mengikuti TC tahap berikutnya yang akan diikuti 36 pemain.

"Iya, kalau saya pulang ke Brasil, saya rindu di Indonesia. Tapi kalau rasa cepat, tanggal 15 harus pulang ke sini lagi. Dan saya masuk timnas lagi," kata Welber Jardim.

Welber Jardim dikenal sebagai pemain yang supel dan dekat dengan teman-temannya. Saat sesi latihan, putra dari eks pemain Persiba Balikpapan, Elisangelo Jardim, itu sering berbuat iseng pada rekan-rekannya.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-20 Berakhir, Indra Sjafri Masih Cari Pemain Diaspora Tambahan

Timnas Indonesia U-20 Terus Dipoles, Beberapa Pemain Dikembalikan ke Klub

Saat sesi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 sebelum diliburkan, Kamis (4/4), Welber yang diizinkan tidak ikut berlatih terlihat sesekali memberikan instruksi kepada teman-temannya. Menurut Welber, dia melakukan itu supaya suasana menjadi lebih cair.

"Iya, saya orang yang suka bercanda terus. Saya juga bercanda sama teman-teman buat ada energi bagus buat tim. Buat tidak pusing kita harus bikin ini, bikin ini, harus sedikit bercanda. Cuma harus tahu waktu yang benar, waktu yang harus fokus juga," ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, akan kembali mengumpulkan skuad Timnas Indonesia U-20 pada 17 April 2024. Beberapa pemain diaspora baru rencananya bakal dipanggil.

Sebelumnya, di luar nama Welber Jardim, Indra Sjafri juga turut memanggil empat pemain diaspora, yakni Marselinus Ama Ola dari UD Logrones, Eros Dermawan (UD Logrones), Chow Yun Damanik (Lausanne Sport) dan Dillan Yabran (SV Bergisch Gladbach 09).

Timnas Indonesia U-20 ini dipersiapkan untuk menghadapi dua event penting di tahun ini, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Piala AFF U-19 berlangsung pada bulan Juni, sementara Kualifikasi Piala Asia dihelat September.

Timnas indonesia u-20 Welber Jardim Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan