Timnas Indonesia U-20

TC Timnas Indonesia U-20 Berakhir, Indra Sjafri Masih Cari Pemain Diaspora Tambahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2024
TC Timnas Indonesia U-20 Berakhir, Indra Sjafri Masih Cari Pemain Diaspora Tambahan
Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) periode Maret hingga awal April pada Jumat (5/3).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, bersyukur TC berjalan lancar. Terutama dua laga uji coba melawan China yang berkesudahan 1-1.

"Pertama berjalan baik ya TC ini sesuai dengan rencana, dengan dua kali uji coba dan ada beberapa kali internal game. Yang kedua dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 orang pemain yang kita panggil dari seleksi regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang nanti TC di tanggal 17 April,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Salip Malaysia, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat ke Posisi 134

Bagas Kaffa Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Capai Target

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

TC kali ini juga diikuti sejumlah pemain yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

“Ada Marsel, ada Eros. Terus hari ini ada si Welber, tiga hari yang lalu ada si Chow. Dan sudah kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya pemusatan latihan, kita kembalikan ke klub,” tambah Indra Sjafri.

Selanjutnya, Skuad Garuda Muda direncanakan kembali berkumpul pada 17 April mendatang. Indra Sjafri masih melirik sejumlah pemain diaspora yang lain.

“Jadi sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36, kita rencananya setiap posisi ada empat. Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah Lebaran. Kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia di pemusatan latihan yang keempat nanti,” pungkas Indra.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti. Kemudian berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan