Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah Beberkan Dua Target

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah Beberkan Dua Target
Rendy Juliansyah. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Rendy Juliansyah kembali masuk ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 usai absen cukup lama lantaran mengalami cedera. Rendy mengaku pada TC kali akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa masuk ke Skuat Garuda Muda.

Sebenarnya, Rendy bukan nama baru di Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya ia pernah masuk dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang awal Januari lalu. Namun, karena cedera yang menimpanya, Rendy gagal masuk tim asuhan Shin Tae-yong ketika berangkat ke Thailand dan Kroasia.

Tidak hanya itu saja, Rendy juga merupakan salah satu pemain yang membawa Timnas Indonesia U-19 masuk ke Piala Asia U-19 di bawah asuhan Fakhri Husaini. Selain itu, ia juga pernah menjadi juara Piala AFF U-16 bersama Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Harus ke Indonesia Paling Telat 1 Desember

TC Timnas Indonesia U-19 Condong ke Spanyol, Korsel Plan B

"Target saya kembali ke tim utama dan membawa Indonesia berprestasi di Piala Dunia nanti," kata Rendy dikutip dari kanal YouTube PSSI, Rabu (18/11).

"Tapi saya tentu harus menyesuaikan dengan pemain-pemain yang sudah lama ada di tim. Kondisi sekarang alhamdulillah bisa mengikuti dan mengimbangi pemain-pemain yang lama," tambahnya

Terkait dengan, adaptasi dengan pemain lain, Rendy mengaku tak menemui masalah. Pasalnya, sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan rekan satu timnya di tim nasional sebelumnya dan sudah pernah bermain lama bersama tim tersebut.

"Kalau masalah adaptasi dengan pemain sebenarnya karena sudah lama temanan tidak masalah, karena nggak hanya di Timnas saja kami kumpul. Di luar kami sering kumpul, jadi nggak ada masalah untuk itu," pungkasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta yang dimulai sejak 13-23 November 2020. Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain. Selanjutnya TC Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di luar negeri, rencananya negara yang dituju adalah Spanyol dan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Rendy Juliansyah
Posts

4.871

Bagikan