Keluarga Glazer Terpecah, Proses Akuisisi Manchester United Jalan di Tempat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Keluarga Glazer Terpecah, Proses Akuisisi Manchester United Jalan di Tempat

BolaSkor.com - Proses akuisisi Manchester United tak berjalan lancar. Perpecahan yang melanda keluarga Glazer selaku pemilik klub menjadi penyebabnya.

Pada akhir November silam, keluarga Glazer mengumumkan niatnya untuk menjual Manchester United. Pertengahan Februari lalu menjadi batas waktu para peminat memberikan tawaran.

Konsorsium Qatar pimpinan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani muncul sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pemilik Manchester United selanjutnya. Mereka bersaing dengan miliarder asli Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga:

Quadruple Hanya Ada di Angan Suporter Manchester United

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs West Ham: Kini Giliran Piala FA

Usai Akhiri Puasa Gelar, Erik ten Hag Peringatkan Skuad Manchester United

Keduanya telah mengajukan tawaran sebesar 4,5 miliar poundsterling untuk mengambil alih Manchester United. Namun keluarga Glazer kini justru ragu untuk mengambil keputusan.

Menurut laporan The Guardian, anggota keluarga Glazer kini tak satu suara lagi terkait rencana penjualan Manchester United. Ada beberapa pihak yang masih ingin memiliki sebagian saham klub.

Hal ini membuat akuisisi tidak akan bisa selesai pada akhir Maret mendatang. Prosesnya kini bahkan ditunda hingga Mei mendatang.

Keluarga Glazer mencoba mengambil keuntungan lebih besar dari penjualan Manchester United. Mereka menetapkan harga jualnya mencapai 6 miliar poundsterling atau lebih tinggi 1,5 miliar poundsterling dari dua tawaran yang masuk.

Belum diketahui respons konsorsium Qatar dan pihak Jim Ratcliffe terkait penundaan ini. Bukan tidak mungkin mereka mengurungkan niat membeli Manchester United karena sikap Glazer tersebut.

Manchester United Keluarga glazer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan