Kejuaraan Dunia 2022: Satu Wakil Ganda Campuran Indonesia Dipaksa Pulang Lebih Awal

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Agustus 2022
Kejuaraan Dunia 2022: Satu Wakil Ganda Campuran Indonesia Dipaksa Pulang Lebih Awal

BolaSkor.com - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus menelan pil pahit pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022. Langkah pasangan ganda campuran tersebut berhasil dihentikan oleh wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Bertempat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) ini, Zacha/Bela harus mengakui keunggulan lawannya. Debutan ini takluk melalui dua gim langsung dengan skor 19-21, 15-21.

Zacha/Bela mengungkapkan, seharusnya mereka dapat tampil lebih baik pada pertandingan tersebut. Sayangnya hal tersebut tidak dapat direalisasikan karena Zacha mengalami permasalahan pada bahunya.

“Seharusnya main kita lebih baik lagi tadi, tapi mungkin memang belum rezeki,” tutur Zacha, dikutip dari pbsi.id.

“Dan tadi memang jujur saya ada kendala di bahu setelah gim pertama berakhir. Jadi pukulan saya pas gim kedua seperti tidak ada tenaganya. Itu membuat permainan kita tidak maksimal,” tambahnya.

Kendati kalah, Zacha/Bela tidak putus asa. Sebaliknya mereka justru bersyukur dapat dipertemukan dengan lawan kuat. Mereka akan mempergunakan kesempatan ini sebagai bekal pengalaman untuk menghadapi pertandingan-pertadingan yang akan datang.

“Yang pasti kita bersyukur dapat kesempatan ini, harusnya memang bisa lebih baik hasilnya tapi tidak apa-apa. Ini jadi nambah pengalaman dan pelajaran untuk kita step up ke depannya,” ungkap Zacha.

“Evaluasi hari ini dari semua faktor nonteknis sampai teknisnya, semua harus kita tingkatkan lagi ke depan. Kita mau lebih bersaing lagi di level atas, tidak hanya untuk cari pengalaman saja,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan