Kehilangan Sejumlah Pemain, Pelatih Turkmenistan Tetapkan Tujuan Melawan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 September 2023
Kehilangan Sejumlah Pemain, Pelatih Turkmenistan Tetapkan Tujuan Melawan Timnas Indonesia
Timnas Turkmenistan. (Orient)

BolaSkor.com - Timnas Turkmenistan tidak bisa menampilkan kekuatan terbaik melawan Indonesia dalam laga persahabatan. Pertandingan dalam FIFA Matchday dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, 8 September 2023.

Hal ini tak lepas dari agenda Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan dijalani Timnas Turkmenistan U-23. Beberapa pemain yang juga menjadi bagian skuat senior akan memperkuat Timnas U-23.

Timnas Turkmenistan U-23 akan bersaing dengan Indonesia dan Taiwan dalam kualifikasi Grup K yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Indonesia, 6-12 September.

Baca Juga:

Komposisi Skuat Berubah, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Egy Maulana Vikri Kembali ke Timnas, Shin Tae-yong: Dia Bekerja Keras di Liga 1

Pelatih Mergen Orazow pun menyelipkan tujuan lain dalam pertandingan persahabatan melawan Indonesia. Yakni menguji pemain baru untuk dimaksimalkan di kualifikasi bersama Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Turkmenistan mengarungi Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia mulai putaran kedua, yang berlangsung sejak November 2023.

"Banyak pemain tim nasional akan bergabung dengan tim Olimpiade, dan staf pelatih akan memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan kandidat lainnya," tulis Orient.

Sementara itu, Timnas Turkmenistan sudah mulai melakukan persiapan seperti dilaporkan media Turkmenistan pada 2 September. Latihan digelar di Stadion Nusay, Ashgabat.

Pada 4 September, Timnas Turkmenistan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dan transit di Qatar sebelum menuju Indonesia. Tim kemudian kembali ke Dubai untuk melakoni laga persahabatan melawan Bahrain pada 12 September.

Turkmenistan Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan