Kecewa Tak Ikut Piala Dunia, Ashley Cole Stop Bela Inggris

BolaSkorBolaSkor - Senin, 12 Mei 2014
Kecewa Tak Ikut Piala Dunia, Ashley Cole Stop Bela Inggris
Kecewa Tak Ikut Piala Dunia, Ashley Cole Stop Bela Inggris

London – Ashley Cole memutuskan pensiun dari kancah sepak bola internasional setelah kehilangan tempat di skuat Piala Dunia Inggris.

Pemain berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 107 caps bersama The Three Lions, namun kini tersingkir karena manajer Roy Hodgson memilih menggunakan pemain muda.

Selain faktor usia, status Cole di Chelsea juga menjadi pertimbangan Hodgson tidak membawanya ke Piala Dunia. Jose Mourinho lebih banyak menggunakan Cesar Azpilicueta untuk mengisi pos bek kiri, akibatnya musim ini Cole hanya 15 kali main sebagai starter.

Mantan pemain Arsenal ini  hanya bermain 60 menit di laga pamungkas The Blues lawan Cardiff City tadi malam (11/5). Usai pertandingan, Cole menyatakan pengunduran dirinya dari timnas lewat akun Twitter resminya.

“Saya mendapat kabar dari Roy (Hodgson) dan sepakat Inggris harus berisi para pemain muda. Saya pikir yang terbaik saat ini adalah saya pensiun dari timnas,” tulis Cole.

“Kami punya tim dan manajer hebat, semoga mereka sukses. Saya akan mendukung mereka layaknya fans sejati. Terima kasih semua untuk segalanya.”

Kini nama Leighton Baines menjadi favorit untuk menjadi bek kiri Inggris di Piala Dunia Brasil, dengan talenta muda Southampton, Luke Shaw, sebagai pelapisnya.

“Baines dan Shaw pemain hebat, sudah terbukti musim ini, dan ada masa depan untuk tim ini. Bahagia rasanya bisa mencapai 107 caps,” lanjut Cole.

“Percayalah, meyakitkan rasanya berhenti membela negara,” tandasnya.

Cole mencatat debut untuk timnas senior Inggris di era kepelatihan Sven Goran Eriksson. Partai perdananya adalah ketika St. George Cross lawan Albania pada 28 Maret 2001. Cole membela Inggris di Piala Dunia 2002, 2006 dan 2010. Namanya juga masuk skuat Inggris di Piala Eropa 2004 dan 2012.

Inggris Ashley cole Rou hodgson
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan