Kecewa Imbang Kontra Tim Juru Kunci, Thomas Doll Minta Pemain Persija Lebih Cerdik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 22 Agustus 2023
Kecewa Imbang Kontra Tim Juru Kunci, Thomas Doll Minta Pemain Persija Lebih Cerdik
Para pemain Persija merayakan gol Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali gagal memaksimalkan laga kandang untuk meraih kemenangan. Ini menyusul hasil imbang kontra Arema FC 2-2 pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8).

Hasil itu membuat Persija mencatatkan tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Sebelumnya, Persija berbagi skor 1-1 dengan Borneo FC Samarinda di kandang sendiri dan kalah 2-0 di markas Madura United.

Pelatih Persija Thomas Doll kecewa dengan hasil imbang kontra Arema FC yang merupakan tim juru kunci. Sebab, Persija sempat unggul dua kali, sebelum dua kali juga gawangnya dibobol lawan.

Gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit 23’ dan Hanif Sjahbandi pada menit 48’. Sementara dua gol balas tim Singo Edan dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit 38’ dan 88’.

Persija sebetulnya memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol ketiga, tapi selalu gagal. Hal itu membuat Thomas Doll kesal.

"Kami tidak bisa mencetak gol ketiga, padahal kami sempat memiliki kesempatan mencetak gol lewat serangan balik dengan situasi tiga lawan satu dan dua lawan satu. Akbar (Arjunsyah) pun memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol tetapi dia melewatkan kesempatan itu,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Berkeluh Kesah Usai 10 Pemain Persija Ditahan Imbang Arema FC

Petinggi Klub Australia Dukung Persija Jadi Tim Terkuat di Indonesia dan Asia

Lebih lanjut, Thomas Doll juga menyayangkan para pemainnya yang tidak mampu melakukan tactical foul sehingga Persija kebobolan jelang akhir pertandingan. Dia berharap di laga berikutnya kontra Dewa United FC, Jumat (25/8), Syahrian Abimanyu dkk. bisa lebih cerdik.

"Saya pikir ketika sedang mendapatkan serangan, para pemain harus bisa memutuskan apakah harus melakukan tactical foul atau tidak. Seharusnya kami tidak membiarkan lawan untuk menyerang dan melakukan one-two di dalam kotak penalti."

"Kami harus lebih tenang dan lebih cerdik dalam menghadapi beberapa situasi. Karena jika kami melakukan tactical foul, kami tidak akan kecolongan gol,” tuturnya.

Meski kecewa dengan hasil imbang kontra Arema FC, Thomas Doll tetap menghargai usaha dan kerja keras para pemainnya. Apalagi Persija harus bermain dengan 10 orang setelah Firza Andika mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 51 karena melakukan pelanggaran terhadap Achmad Maulana.

"Kami tidak senang dengan hasil yang didapat, walaupun sebenarnya para pemain saya sudah melakukan apa yang mereka bisa. Seperti yang kita tahu kami berjuang di sisa laga hanya dengan sepuluh orang,” ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Arema FC Dewa United FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan