Kebangkitan Barito Putera Jadi Lampu Merah untuk Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 September 2022
Kebangkitan Barito Putera Jadi Lampu Merah untuk Arema FC
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memasang sikap waspada jelang pertemuan dengan Barito Putera, pada pertandingan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (4/9).

Membandingkan performa tim, Arema FC sedikit lebih baik meski sama-sama dalam tren negatif. Arema FC menduduki 9 besar klasemen dengan meraih 10 angka, sementara Tim Laskar Antasari berkutat di zona degradasi dengan baru mengemas 3 poin.

Bahkan, 4 kekalahan secara beruntun dialami oleh Bayu Pradana dkk setelah sempat mengalahkan Borneo FC Samarinda 3-1 pada pertandingan ke-2 Liga 1. Sehingga, bisa jadi Barito akan tampil habis-habis kontra Arema FC demi meraih kemenangan, apalagi mereka bertanding di depan suporter sendiri.

"Ini lah yang harus kami waspadai. Dan kami sudah menyiapkan diri dalam berbagai situasi, termasuk mengantisipasi (serangan total lawan) itu," ungkap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Derbi Jatim Persik Vs Arema FC Diputuskan Tanpa Aremania

Posisi Eduardo Almeida Jelang Arema FC Lawan Barito Putera Aman, tetapi...

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada pertemuan terakhir di babak perempatfinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang (2/7) lalu. Namun, Arema FC melangkah ke babak semifinal setelah menang adu penalti 5-4.

"Kami pun tahu, Barito mengalami kekalahan dalam 4 pertandingan terakhir. Saya berharap, mereka tak meraih kemenangan saat melawan kami," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Tim Singo Edan sendiri juga sangat membutuhkan tambahan poin untuk mengakhiri tren buruk mereka. Terutama setelah dipermalukan Persija Jakarta dalam kekalahan 0-1 di hadapan puluhan ribu Aremania Minggu (28/8) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Liga 1 Breaking News Eduardo Almeida
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan