Kejuaraan Asia Beregu 2024

Kata PBSI Usai Tim Putri Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Beregu 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Februari 2024
Kata PBSI Usai Tim Putri Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Beregu 2024
Tim Putri Indonesia. (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI mengumumkan evaluasi terkait penampilan tim putri pada Kejuaraan Asia Beregu 2024. Mereka mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan para srikandi Merah Putih atas keberhasilan meraih medali perunggu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Pria kelahiran Ternate ini menilai tim putri sudah berhasil memperlihatkan penampilan yang baik.

"Untuk putri, hasil masuk semifinal juga cukup baik. Dengan pemain pelapis bisa memberikan perlawanan," jelas Rionny dikutip melalui keterangan resmi PP PBSI.

"Dengan diperkuat bukan pemain inti, pemain bisa tampil maksimal dan bisa menimba banyak pengalaman penting di Kejuaraan beregu. Ester juga dapat bermain baik," sambungnya.

Baca Juga:

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Taklukkan Malaysia, Indonesia Pastikan Tempat di Partai Semifinal

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Juara Grup, Tim Putri Indonesia Amankan Tiket 8 Besar

Rionny menambahkan, banyak hal yang bisa dipetik oleh tim pelapis usai mengikutinya Kejuaraan Beregu Asia ini. Salah satunya bagaimana wakil Indonesia mengatasi permasalahan mental.

"Ini kejuaraan yang penting untuk melatih mental pemain, terutama bagi pemain muda. Pemain belajar untuk tidak perlu takut sepanjang nyalinya bagus," ungkap Rionny.

"Sebagus apa pun latihan kalau tidak berani, ya percuma. Selain latihan tekun, pemain juga perlu berjuang lebih keras dan berani di lapangan," imbuhnya lagi.

Terkait hal ini, Rionny mengaku hasil yang diraih oleh wakil Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024 ini dapat dijadikan gambaran dalam persaingan Piala Thomas dan Uber. Melihat hal ini dia berharap mereka semua dapat mengasah kembali mental dan skill yang dimiliki agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2024 bisa menjadi gambaran untuk menghadapi perebutan Piala Thomas dan Uber nanti. Para pemain juga harus berlatih lebih keras lagi dan terus meningkatkan daya juang di lapangan. Pemain harus lebih berani, tidak takut, dan punya nyali," tegasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Bulu Tangkis Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan