Kata Jordi Amat Setelah Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Maret 2023
Kata Jordi Amat Setelah Cetak Gol Debut untuk Timnas Indonesia
Jordi Amat (berdiri kiri) saat menjadi starting XI Timnas Indonesia melawan Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Jordi Amat, sangat bahagia bisa mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia. Gol ini dicetak saat melawan Burundi.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Burundi, pada laga kedua FIFA Matchday bulan Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (28/3).

Dalam laga itu, Timnas Indonesia unggul lebih dahulu melalui sontekan Witan Sulaeman (61'). Kemudian, Burundi mencetak dua gol melalui Berahino Saido (80') dan Bigirimana Abedi (90'). Beruntung, Jordi Amat bisa menyelematkan Timnas Indonesia dari kekalahan melalui gol tandukannya pada menit ke- 90+4.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Imbang 2-2 Kontra Burundi, Shin Tae-yong Puji Mental Pemainnya

Gol Jordi Amat Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan Kontra Burundi

Ini merupakan gol debut Jordi Amat bersama Timnas Indonesia, setelah resmi dinaturalisasi pada tahun 2022. Pemain berdarah keturunan Indonesia-Spanyol ini sangat gembira.

"Saya harus bilang bahwa sulit memang main dua laga lawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana, tetapi akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami, mendapatkan hasil imbang. Saya senang juga bisa cetak gol untuk tim," kata Jordi Amat.

"Kami bekerja keras selama 90 menit, dan semua pemain menikmati laga ini, begitu juga para fans yang menyaksikan laga di stadion. Sekarang tim mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023. Saya akan terus bekerja kerasa agar bisa jadi bagian tim Indonesia ini."

"Tentu gol perdana ini adalah momen spesial bagi saya. Saya ingin dedikasikan gol ini untuk anak saya. Ini akan jadi hadiah yang bagus untuk dia," tutup pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut.

Sebelum hasil imbang, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi pada laga pertama FIFA Matchday bulan Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/3).

Jordi Amat Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.952

Bagikan