Kartu Merah Renan Silva Berkah untuk Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Juli 2023
Kartu Merah Renan Silva Berkah untuk Persib
Aksi Nick Kuipers saat menghalau serangan Persik Kediri. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya mengucapkan rasa syukurnya. Pasalnya, timnya berhasil memenangkan pertandingan atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7).

Persib berhasil comeback setelah kebobolan dulu dari Persik melalui Flavio Silva di menit ke-4. Dua gol balasan diciptakan Ciro Alves di menit ke-83 dan Ryan Kurnia di menit ke-87 sehingga laga berakhir dengan skor 1-2.

Yaya Sunarya mengaku terkejut dengan gol yang diciptakan Persik. Sebab tim berjulukan Macan Putih itu terjadi di awal-awal babak pertama.

"Persik memanfaatkan momentum itu walaupun kita sudah berusaha mengantisipasi. Tapi kita tetap fokus dan mengatur ruang terutama ketika kita menerima serangan agresif di menit awal," kata Yaya Sunarya usai pertandingan.

Pelatih fisik Persib ini akui timnya diuntungkan setelah Persik bermain dengan 10 pemain usai Renan Silva mendapatkan kartu kuning kedua berujung kartu merah di menit ke-34.

"Kita tahu Renan adalah dirigen, pengatur serangan dari Persik. Sehingga di babak kedua, kita menurunkan pemain yang lebih bugar agar mengatur ritme permainan, karena sebelumnya kita sudah diskusi dengan pemain dan mengetahui Persik harus memanfaatkan momen-momen seperti menit-menit awal tadi sehingga optimasi kurang tajam," tuturnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Raih Kemenangan Perdana, Persikabo dan PSIS Berbagi Poin di Kandang

Presiden Persija Tanggapi Langkah Muhammad Ferarri Ikut Pendidikan Kepolisian

Yaya pun mencoba mengubah skema Persib menjadi 4-4-2. Yakni dengan mendorong ke depan para pemain sayap seperti Ryan Kurnia dan Febri Hariyadi.

"Kita menguatkan posisi tengah juga dengan menurunkan Rachmat Irianto. Itu yang bisa saya sampaikan untuk jalannya permainan," tambahnya.

Hasilnya, Persib berhasil berhasil membalikkan keunggulan. Awalnya tertinggal 1-0, menjadi 1-2 sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan.

"Ini hal yang menggembirakan untuk kita semua termasuk Bobotoh. Semoga momentum ini membuat Persib Bandung semakin kuat untuk menatap laga-laga berikutnya,"

"Terima kasih kepada pemain yang mau membalikkan keadaan. Ini adalah momen kita untuk akhirnya bangkit lagi, dan tidak mudah untuk laga berikutnya lawan Bali United, tapi dengan kemenangan ini semoga kita bisa pertahankan tren ini, terima kasih buat pemain," ungkapnya.

Yaya sangat mengetahui, dua striker Persib yakni David da Silva dan Ciro Alves mendapatkan pengawalan yang sangat ketat. Sehingga keduanya sulit untuk menembus pertahanan Persik.

"Tapi kita coba untuk berusaha untuk mengalihkan bahwa tidak hanya satu dua pemain Persib saja yang memiliki pemain terbaik, tapi kita coba untuk menggali hal-hal yang menjadi kalibrasi di antara mereka berdua, agar itu berjalan. Baru berjalan 20 menit mendapatkan formasi yang memecahkan kebuntuan di lini depan," jelasnya.

Ini merupakan kemenangan Persib di Liga 1 2023/2024. Sebelumnya tim berjulukan Maung Bandung ini hanya meraih tiga kali imbang dan satu kali kalah dari empat laga yang telah dilakoni.

Kemenangan ini membuat Persib melesat ke posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan 6 poin. Sementara Persik berada di posisi 16 dengan 4 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persik kediri Yaya Sunarya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan