Kartu Merah Agustin Cattaneo Bukan Penyebab Kekalahan Persita di Kandang Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Agustus 2022
Kartu Merah Agustin Cattaneo Bukan Penyebab Kekalahan Persita di Kandang Persebaya
Pemain Persita, Yohanes Kandaimu, berusaha mengancam gawang Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, menampik bahwa kartu merah bek asal Argentina, Agustin Cattaneo, menyebabkan timnya kalah dari Persebaya Surabaya pada laga kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam WIB.

Persita harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Persebaya disumbangkan oleh Sho Yamamoto (25') dan Rizky Ridho (57').

Dalam pertandingan tersebut, Persita bermain dengan 10 orang sejak menit 33 setelah bek asingnya, Agustin Cattaneo, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Darma Santoso Gulo.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk Persita, Persebaya Raih Tiga Poin Perdana

Pelatih Persebaya Puji Mental dan Performa Pemain Asing

Meski demikian, diusirnya Agustin Cattaneo dinilai bukan penyebab kekalahan Persita. Hal itu diungkapkan juru taktik Persita, Alfredo Vera

"Sebelum kartu merah, kami melakukan beberapa kesalahan yang membuat permainan kami menurun. Kami bermain sedikit lebih baik saat kena kartu merah," kata Vera.

Kekalahan ini membuat Persita gagal melanjutkan tren positif yang mereka bangun di pekan pertama saat mengalahkan Persik Kediri, 2-0.

Persita kini melorot ke posisi 7 klasemen sementara dengan tiga poin. Di laga selanjutnya, tim dengan julukan Pendekar Cisadane tersebut akan menghadapi Dewa United FC, Minggu (7/8) malam WIB.

Persita Tangerang Persebaya surabaya Angel Alfredo Vera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan