Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 November 2023
Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga
Solidaritas suporter Timnas Indonesia kepada Palestina. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menegaskan komitmen serta solidaritas penuh sepak bola Indonesia kepada Palestina, di tengah konflik dan isu kemanusiaan yang sedang mendera.

PSSI secara terang-terangan menawarkan secara terbuka kepada Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) untuk berlaga di Indonesia sebagai kandang mereka saat menjalani babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga," kata Erick Thohir, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Indonesia ke Peringkat 145, Menaikkan Endorfin Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Persib Jadi Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia, Bojan Hodak: Bagus buat Klub

Tawaran itu pun disambut haru oleh PFA. Wakil Federasi Sepakbola Palestina, Susan Shalabi mengapresiasi komitmen dan dukungan PSSI.

Hal itu dikatakannya melalui pesan elektronik dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi, Sabtu (4/11). Sebelumnya, Yunus bersurat kepada PFA mewakili Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan belasungkawa terdalam dan rasa solidaritas kepada rakyat Palestina yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

"Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri. Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina," kata Susan.

"Tolong kirimkan ucapan terima kasih dan terima kasih kami kepada Presiden Thohir atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya. Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami," tambahnya.

Terdekat, Palestina menghadapi Australia, pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 November 2023.

Timnas Indonesia Palestina Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan