Kamboja Ditegaskan Sudah Siap Gelar SEA Games 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 April 2023
Kamboja Ditegaskan Sudah Siap Gelar SEA Games 2023
Stadion Nasional Morodok Techo. (Cambodia2023)

BolaSkor.com - Seorang pejabat tinggi menyatakan pada Rabu (26/4), bahwa Kamboja telah siap menjadi tuan rumah SEA Games 2023. Kamboja menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam 64 tahun.

SEA Games 2023 akan digelar 5-17 Mei. Beberapa cabang olahraga seperti sepak bola sudah digelar mulai 29 April.

Menteri Pariwisata Thong Khon, yang juga Presiden Komote Olimpiade Nasional mengatakan bahwa kerajaan sangat menantikan untuk menyapa semua peserta dan penonton SEA Games.

Baca Juga:

PM Kamboja Minta Suporter Tidak Menerobos Pagar saat SEA Games 2023 demi Harga Diri

FFC Pamer Stadion Nasional Olimpiade yang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia U-22


"Saya menantikan untuk menyambut para atlet, pelatih, ofisial, dan semua tamu internasional di Stadion Nasional Morodok Techo kami yang indah di Phnom Penh dan ke Kamboja, kerajaan keajaiban,” katanya dalam siaran pers yang dikutip dari Khmer Times.

“Saya tidak ragu bahwa kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa atlet Asia Tenggara dapat bersaing di level tertinggi," tambah Khon yang juga Presiden Dewan Federasi SEA Games (SEAGF).

Media Kamboja menjelaskan sesuai rilis bahwa SEA Games akan dihadiri 5.000 atlet dari 11 negara Asia Tenggara, yang memiliki populasi gabungan lebih dari 675 juta.

Perdana Menteri akan membuka SEA Games 2023 pada 5 Mei, yang mengusung slogan Sport: Live in Peace. Logo SEA Games mewakili Angkor Wat, objek wisata paling terkenal di Kamboja dan situs warisan UNESCO.

"Ini adalah pertama kalinya Kamboja menjadi tuan rumah acara bersejarah, dua tahunan, multi-olahraga ini," katanya. "Para atlet akan bertanding dalam 589 pertandingan di 38 cabang olahraga, termasuk sepak bola, senam, golf, seni bela diri, esports, dan olahraga air.”

SEA Games 2023 Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan