PM Kamboja Minta Suporter Tidak Menerobos Pagar saat SEA Games 2023 demi Harga Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 April 2023
PM Kamboja Minta Suporter Tidak Menerobos Pagar saat SEA Games 2023 demi Harga Diri
Situasi saat Timnas Kamboja berlaga di Stadion Nasional Olimpiade. (Keila24)

BolaSkor.com - Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Sen meminta masyarakat terutama suporter sepak bola untuk tidak melompat atau mendobrak pagar stadion. Permintaan disampaikan agar harga diri Kamboja tetap terjaga.

Hal ini disampaikan dalam sebuah pesan pada 27 April. Hanya dua hari sebelum laga sepak bola yang mempertemukan Indonesia dengan Filipina serta Kamboja melawan Timor Leste digelar di Stadion Nasional Olimpiade. Adapun SEA Games 2023 secara resmi baru dibuka 5 Mei.

Tampak ada kekhawatiran suporter yang tidak mendapat tiket tetap memaksa ke stadion. Sebelumnya, pihak penyelenggara (CAMSOC) dan Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) membagikan tiket gratis. Pada hari pertama pembagian sebanyak 20 ribu tiket ludes.

Baca Juga:

FFC Pamer Stadion Nasional Olimpiade yang Jadi Venue Laga Timnas Indonesia U-22

Berada di Grup A Termasuk dengan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Filipina Semringah

Perdana Menteri (PM) Kamboja memerintahkan gubernur provinsi termasuk Phnom Penh untuk mendirikan layar besar. Ini agar mengakomodir penonton yang tak kebagian tiket atau tidak bisa menyaksikan laga di stadion.

"Stadion tidak terlalu besar saat permintaan besar. Jadi pihak berwenang di mana pun harus bertanggung jawab. Bersiaplah untuk Anda dan bersiaplah untuk jaga keamanan, jadi saya ingin Anda yang mencintai olahraga memahami dan menjaga martabat melalui setiap pertandingan."

"Saya mendesak Anda untuk memahami agar ketertiban tetap terjaga dengan memedulikan langkah-langkah keamanan dan ketertiban sosial. Ini adalah kebutuhan nyata. Jika kita menyerbu dengan puluhan ribu orang, dan jika ada peristiwa seperti penyerbuan yang dialami beberapa negara, itu artinya ketertiban hilang, pun sebuah cerita rakyat," pesannya dikutip dari Keila24.

Perdana Menteri (PM) Kamboja mengingatkan agar penonton tanpa tiket tak datang ke stadion. "Jangan sampai menembus pagar venue. Mohon sikap suporter baik."

Otoritas Phnom Penh kabarnya mendirikan layar di tujuh titik. Ini sebagai respons permintaan Perdana Menteri atas antusias besar menyaksikan laga Timnas Kamboja U-22.

SEA GAMES Kamboja SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan