Kaleidoskop Sepak Bola Internasional Januari-April 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Desember 2018
Kaleidoskop Sepak Bola Internasional Januari-April 2018
Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2018. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Tinggal menghitung hari untuk memasuki 2019 dan meninggalkan 2018. Di antara peristiwa yang terjadi selama 2018, terdapat kebahagiaan dan isak tangis di dunia sepak bola internasional.

Khususnya, pada Januari hingga April, terdapat cerita sedih di sepak bola internasional seperti kematian Davide Astori dan momen pamitan Andres Iniesta. Namun, ada juga cerita bahagia seperti Manchester City dan Barcelona juara hingga tendangan salto Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Berikut ini BolaSkor.com akan mengajak Anda kembali ke masa lalu atau lebih tepatnya momen dari Januari hingga April 2018.

Januari 2018

1. Philippe Coutinho Menuju Barcelona

Philippe Coutinho

Setelah menjadi perbincangan sepanjang awal musim 2017-2018, Philippe Coutinho akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona. El Barca harus merogoh kocek hingga 117 juta pounds untuk mendapatkan sang pemain.

"Saya sangat senang. Saya selalu mengatakan saat ini sedang hidup dalam mimpi. Bisa bermain bola, memenangi trofi, dan membuat fans senang. Itu yang saya inginkan," ujar Coutinho kepada Barca TV.

2. Ronaldinho Pensiun

Ronaldinho

Ronaldiho gantung sepatu pada pertengahan Januari atau lebih tepatnya pada tanggal 17. Fluminese menjadi klub pamungkas yang dibela Ronaldinho dalam kariernya. Sebelumnya, sang pemain pernah memperkuat AC Milan, Barcelona hingga Paris Saint-Germain.

3. Alexis Sanchez Membelot ke Manchester United

Alexis Sachez memutuskan hengkang ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2018. Transfer tersebut menghabiskan dana hingga 30,6 juta pounds.

Baca juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

3 Misteri Sepak Bola yang Belum Terpecahkan hingga Saat ini

Sebagai gantinya, Manchester United memberikan Henrikh Mkhitaryan. Namun, hingga saat ini kedua pemain tersebut belum tampil maksimal.

4. Arsenal Pecahkan Rekor Transfer

Arsenal resmi mengumumkan sukses menggaet Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Rabu (31/1). The Gunners membayar 56 juta pounds atau sekitar Rp1,05 triliun untuk mendapatkan sang penyerang.

Setelah dua kali ditolak Dortmund, Arsenal berhasil mendapatkan Arsenal di ujung jendela transfer Januari. Aubameyang menjadi penyerang kedua yang direkrut Arsenal musim ini. Sebelumnya The Gunners sudah menggaet Alexandre Lacazette yang dibeli 46,5 juta pounds pada Juli lalu. Dengan begitu, Aubameyang merupakan pemain termahal dalam sejarah klub.

Cristiano Ronaldo Davide astori Real Madrid Barcelona Breaking News Manchester City Philippe Coutinho Manchester United Ronaldinho Premier League Copa del Rey Arsene Wenger Mohamed salah Andres Iniesta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan