Kalahkan Celta Vigo, Xavi Hernandez Kritik Performa Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Oktober 2022
Kalahkan Celta Vigo, Xavi Hernandez Kritik Performa Barcelona
Barcelona 1-0 Celta Vigo (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona memang berhasil mengalahkan Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Namun hasil positif itu tidak membuat senang sang pelatih, Xavi Hernandez.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (10/10) dini hari WIB, Barcelona mampu mengalahkan Celta Vigo dengan skor tipis 1-0. Hasil ini sudah cukup membuat Blaugrana kembali menduduki puncak klasemen.

Gol tunggal Barcelona dicetak Pedri pada menit ke-17. Ia memanfaatkan sapuan bek Celta Vigo yang tak sempurna untuk menaklukkan Agustin Marchesin di bawah mistar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Barcelona Atasi Celta Vigo

Tak Puas, Xavi Minta Performa Lebih Baik dari Ousmane Dembele

Barcelona Idamkan Diogo Dalot

Meski begitu, permainan Barcelona secara umum tidak seperti biasanya. Celta Vigo cukup berhasil membuat permainan El Barca kurang berkembang.

Hal ini pun diakui langsung oleh Xavi. Ia mengaku Barcelona melakukan banyak kesalahan meski mampu mengamankan tiga poin.

"Ini adalah kemenangan yang pahit. Kami menang, tetapi kami perlu meningkatkan banyak hal," kata Xavi usai pertandingan.

"Celta merebut bola dari Anda kapan saja dan mereka adalah tim yang sangat tangguh. Mempertimbangkan itu, kami senang dengan hasilnya, tetapi tidak dengan cara kami bermain."

Kemenangan Barcelona tak lepas dari peran Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar. Kiper berkebangsaan Jerman itu setidaknya melakukan tiga penyelamatan gemilang.

Menurut catatan Opta, Ter Stegen sudah menahan 19 dari 20 tembakan ke arah gawang sepanjang gelaran LaLiga 2022-2023. Persentase yang mencapai 95 persen merupakan yang terbaik di antara kiper-kiper lain pada liga elite Eropa lainnya.

"Ter Stegen sangat spektakuler. Kami beruntung tidak kebobolan sehingga harus meningkatkan dan mengkritik diri kami sendiri," tegas Xavi.

Barcelona Celta vigo Xavi Hernandez LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan