Kalah dari Taiwan, Timnas U-24 Tak Berkembang dan Banyak Salah Passing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 September 2023
Kalah dari Taiwan, Timnas U-24 Tak Berkembang dan Banyak Salah Passing
Momen saat Ananda Raehan Alif berusaha melewati kawalan dua pemain Taiwan. (NOC Indonesia/Naif Al'As)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-24 harus menelan pil pahit usai kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 Hangzhou di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China, Kamis (21/9).

Kekalahan ini kata pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri disebabkan tim asuhannya tidak bisa mengembangkan permainan. Padahal, berdasarkan statistik yang dimuat Lapangbola, Timnas Indonesia U-24 tampil lebih dominan.

Timnas Indonesia U-24 mencatatkan 15 tembakan di mana 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Taiwan hanya melepas 8 shots di mana hanya 3 yang on target.

Indra Sjafri juga sudah berusaha mengubah keadaan dengan melakukan empat pergantian pemain. Namun, Tim Merah-Putih tetap gagal merobek gawang Taiwan yang dikawal oleh Chiu Yu Hung.

Baca Juga:

Kecewa Kalah dari Taiwan, Indra Sjafri Akui Pergantian Tidak Membantu Timnas U-24

Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Kalah 0-1 dari Taiwan

"Kita lihat sendiri para pemain tidak bisa berkembang seperti yang diharapkan dan banyak kesalahan passing dan juga pergerakan tanpa bola dari pemain yang tidak kelihatan," kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers usai laga, Kamis (21/9).

Starting XI Timnas Indonesia U-24 Vs Taiwan. (NOC Indonesia/Naif Al’As)

Jadi Bahan Evaluasi

Indra Sjafri menambahkan, kekalahan dari Taiwan ini akan menjadi evaluasi untuk laga terakhir kontra Korea Utara, Minggu (24/9). Partai itu menjadi krusial karena akan menentukan nasib Timnas Indonesia U-24 di Asian Games edisi ke-19 ini.

"Saya pikir ini jadi bahan evaluasi nanti. Kami harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau tidak mau harus bekerja keras untuk lolos dari grup ini," ujar Indra Sjafri.

"Tapi kalau tadi menang, di pertandingan ketiga kami bisa tidak terlalu dikejar untuk habis-habisan lawan Korea Utara. Melawan Korea Utara di laga terakhir harus kami menangkan," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan.

Karena kekalahan dari Taiwan, Timnas Indonesia U-24 harus turun ke peringkat 2 klasemen sementara Grup F di bawah Korea Utara. Korea Utara sedang bertanding dengan Kirgiztan.

Jika di laga terakhir nanti Timnas Indonesia U-24 gagal menang, maka peluang untuk lolos ke 16 besar belum sepenuhnya tertutup. Selain juara dan runner-up, ada 4 tempat tersedia dari kategori peringkat 3 terbaik.

Timnas indonesia u-23 Taiwan Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.271

Bagikan