Kalah dari RANS Nusantara, Arema FC Jadi Tahu Kelemahannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Juni 2023
Kalah dari RANS Nusantara, Arema FC Jadi Tahu Kelemahannya
Arema FC Vs RANS Nusantara FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mendapat pelajaran berharga di tengah pemusatan latihan di Yogyakarta, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tim Singo Edan takluk dengan skor 1-2, saat menghadapi RANS Nusantara FC di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (25/6).

Kekalahan ini menjadi yang pertama kali dialami Dedik Setiawan dkk selama masa pramusim kompetisi. Sebelum ditaklukkan 1-2 oleh RANS Nusantara FC, Arema FC dua kali menang masing-masing 3-1 atas Persikabo 1973 di Bogor (9/6) dan menang adu penalti 5-4 (imbang 0-0) saat bertandang ke markas Bali United (18/6) lalu.

"Secara hasil mungkin tidak bagus, karena kami kalah. Tapi disisi lain, kami jadi tahu kelemahan yang harus dibenahi," ucap Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede melalui rilis kepada awak pers di Malang.

Baca Juga:

Kerancuan Posisi Pelatih Arema FC Akhirnya Terjawab

Arema FC Kembalikan Dua Rekrutan Baru ke PSMS Medan

Permainan yang kurang solid dan masih adanya kesalahan elementer, menjadi penyebab dalam kekalahan sore tadi. Dua gol kemenangan Rans Nusantara FC dibukukan oleh Evandro Brandao dan Abdul Rahman, sedangkan satu-satunya gol balasan Arema FC dicetak oleh Asyraq Gufron Ramadhan.

"Permainan masih mengikuti irama permainan lawan, menjadi salah satu evaluasi. Berikutnya adalah kesalahan-kesalahan kecil dalam mengantisipasi serangan lawan. Tapi secara umum, saya sudah melihat para pemain sudah berusaha tampil maksimal selama pertandingan," ulas Putu.

Uji coba melawan Rans Nusantara FC bisa jadi penuntas agenda pramusim yang digelar Arema FC, bersamaan program pemusatan latihan di Yogyakarta 20-28 Juni. Selanjutnya, Arema FC sudah harus menata fokusnya untuk menghadapi Dewa United di Indomilk Arena Tangerang, pada pekan pertama Liga 1 Minggu (2/7) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Rans Nusantara Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan