Kerancuan Posisi Pelatih Arema FC Akhirnya Terjawab

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Juni 2023
Kerancuan Posisi Pelatih Arema FC Akhirnya Terjawab
I Putu Gede memimpin latihan Arema FC jelang laga kontra RANS Nusantara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menjawab kerancuan terhadap posisi pelatih kepala yang sebelumnya dijabat duet Joko Susilo dan I Putu Gede. Dalam praktiknya, kendali program tim memang mulai dijalankan oleh I Putu Gede, yang notabene baru memegang lisensi kepelatihan AFC A dan sedang menempuh kursus AFC Pro.

Belakangan, lisensi kepelatihan Putu mendapat sorotan publik, lantaran regulasi kompetisi mewajibkan pelatih kepala klub Liga 1 mesti mengemas lisensi AFC Pro. Pertanyaan seputar kerancuan ini lantas segera dijawab Tim Singo Edan pada Kamis (22/6).

"Terkait lisensi pelatih tidak ada masalah. Untuk posisi pelatih kepala tetap dijabat Coach Joko Susilo (yang punya lisensi kepelatihan AFC Pro), melanjutkan perannya musim lalu," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

PSSI Umumkan Daftar Wasit Liga 1 Hasil Seleksi Ketat, Tak Ada Iwan Sukoco dan Oki Dwi Putra

Arema FC Kembalikan Dua Rekrutan Baru ke PSMS Medan

Jawaban ini lantas menjelaskan struktur kepelatihan yang didaftarkan Arema FC sudah ditetapkan. Joko Susilo tetap menjabat sebagai pelatih kepala, sementara I Putu Gede kembali menempati posisi asisten pelatih, sembari menjalani kursus kepelatihan AFC Pro tahun ini.

Posisi asisten pelatih lain juga dihuni oleh para legenda klub, seperti Kuncoro dan Siswantoro. FX Yanuar Wahyu Pribadi dipertahankan sebagai video analis taktikal, sedangkan Gaselly Jun Panam (pelatih fisik) dan Fauzal Mubaraq (pelatih kiper) berstatus baru di Arema FC.

"Diantara jajaran pelatih, memang sengaja porsi lebih besar ditempati para legenda Arema. Karena kami tahu, tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan Tim Singo Edan," tandas Wiebie.

Joko Susilo sendiri datang bersamaan dengan I Putu Gede, setelah Arema FC mendepak Javier Roca awal Maret 2023 lalu. Kabinet pelatih Arema FC waktu itu membuat tim tampil stabil hingga mampu finis di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 42 poin musim 2022/2023 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan