Kalah dari Madura United, Penampilan Persik Kediri Dapat Acungan Jempol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Juli 2023
Kalah dari Madura United, Penampilan Persik Kediri Dapat Acungan Jempol
Selebrasi gol Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri harus menunda selebrasi kemenangan perdana pada Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dua pertandingan dijalani Tim Macan Putih dengan hasil 1 poin.

Pada partai pertama, Persik mesti berbagi satu angka dari hasil imbang 1-1 saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya (3/7). Sedangkan jadwal kedua dijalani Persik saat dikalahkan Madura United 2-3 dalam Derbi Jatim, Minggu (9/7).

"Secara hasil, tentu kurang memuaskan. Kami sudah berusaha untuk memaksakan hasil imbang, tapi tidak berhasil," bilang Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Baca Juga:

Catatkan Kemenangan Kandang Perdana, Madura United Senang dan Kecewa

Persis Solo dalam Situasi Sulit Jelang Hadapi Borneo FC, Jaime Xavier Dipastikan Absen


Persik memang tampil mengejutkan saat dua kali unggul atas tim tuan rumah. Pesta 5 gol dalam Derbi Jatim di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, bahkan tercipta sepanjang babak pertama.

Renan Da Silva membuat dua ribuan suporter Madura United terdiam atas gol cepatnya pada menit ke-4. Rohit Chand lantas membawa Persik kembali unggul dari gol menit 25, setelah sempat disamakan oleh Luiz Marcelo Morais menit 24.

Namun, Madura United mampu memaksimalkan ketika mendapatkan momen terbaik. Gol tendangan bebas Hugo Gomes alias Jaja menit 34 dan Francisco Rivera menit 38, merubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan akhir Madura United.

"Saya melihat ini pertandingan yang bagus. Ada 5 gol yang terjadi dan diamankan oleh Madura United. Kami harus akui kualitas tim lawan lebih baik. Gol tendangan bebas berkelas dari Jaja," beber Marcelo Rospide.

"Tapi, saya puas dengan penampilan tim ini yang lebih baik. Serangan sudah efektif, transisi permainan bagus. Kami akan evaluasi untuk menatap pertandingan selanjutnya," imbuh pelatih asal Brasil itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan