Kalah dari Cadiz, Erik ten Hag Dibuat Kesal dengan Permainan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 Desember 2022
Kalah dari Cadiz, Erik ten Hag Dibuat Kesal dengan Permainan Manchester United
Cadiz 4-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United telah memulai sesi latihan di tengah musim dan memainkan laga uji coba melawan Cadiz. Persiapan dilakukan karena setelah Piala Dunia 2022 berakhir, musim kompetisi 2022-2023 berlanjut kembali.

Pertandingan dilangsungkan di Estadio Nuevo Mirandilla, Kamis (08/12) dini hari WIB. Cadiz menang 4-2 dari gol Carlos Garcie-Die Sanchez, Anthony Lozano, Ruben Sobrino, dan Tomas Alarcon yang diperkecil gol penalti Anthony Martial dan Kobbie Mainoo.

Kendati beberapa pemain tim utama Man United masih berada di Qatar dan bermain di Piala Dunia, Erik ten Hag tetap menyertakan nama-nama pemain senior dalam skuad seperti Martial, Donny van de Beek, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Martin Dubravka, dan Anthony Elanga.

Tak ayal Ten Hag kesal dengan performa yang diperlihatkan Man United dan menilai para pemain 'tertidur' di 15 menit pertama. Pelatih asal Belanda itu juga mengkritik penampilan di lini tengah dan juga pertahanan Man United.

Baca Juga:

Tak Lagi Pikirkan Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag Bicara Masa Depan Manchester United

Manchester United Rela Berikan Uang Plus Diogo Dalot demi Boyong Denzel Dumfries

Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United Hemat Rp317 Miliar

"Cukup jelas. Kami tidak bangun, masih tidur, (pada) 15 menit pertama,” kata Ten Hag dalam wawancara pasca pertandingan kepada MUTV.

"Mereka adalah ancaman dalam transisi. Kami telah melihat, gol kedua tidak bisa terjadi. Kami tidak terjaga di pertahanan tetapi juga di lini tengah kami lari. Itu tidak mungkin (dan) itu tidak bisa diterima," tegasnya.

“Setelah itu, kami memasuki permainan dan mendapat penalti. Saya pikir itu jelas dan saya pikir mungkin babak kedua (Man United) pantas mendapat penalti lagi, tapi yang pertama jelas. Kami masuk ke dalam permainan, tetapi kami tidak bisa menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu."

Di babak kedua Ten Hag lebih banyak memainkan pemain muda dan mereka memberi enerji untuk permainan Man United. Tetapi karena minim pengalaman permainan mereka tidak selalu terorganisir.

"Mereka (pemain muda Man United) memberi energi. Mereka lari; mereka bertarung. Mungkin tidak selalu dalam organisasi yang tepat, (jadi) mereka melakukan kesalahan (karena) mereka tidak terbiasa bermain di level ini," imbuh Ten Hag.

"Itu pelajaran yang bagus. Anda lihat bahwa jika Anda membuat kesalahan kecil, itu memiliki konsekuensi besar dan itulah yang terjadi."

Masih ada satu laga uji coba lagi melawan Real Betis di akhir pekan ini dan laga melawan Cadiz akan jadi pelajaran berharga bagi Man United.

"15 menit pertama tidak bisa terjadi. Itu bukan standar kami dan itu seharusnya tidak terjadi," tambah Ten Hag.

"Kami telah berbicara tentang (performa dan) kami akan melakukannya besok, lagi, tetapi kemudian kami harus menyerang, menarik garis dan kemudian melanjutkan. Tapi itu tidak bisa terjadi di masa depan," urainya.

Erik ten Hag Manchester United Cadiz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan