Kalah 0-2 dari Barito Putera, Uston Nawawi Berharap Asa Persebaya Tak Padam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 November 2023
Kalah 0-2 dari Barito Putera, Uston Nawawi Berharap Asa Persebaya Tak Padam
Uston Nawawi gagal mengulang kesuksesannya seperti ketika pertama kali menjadi karteker Persebaya Surabaya. Pasalnya, Persebaya harus pulang dengan kepala tertunduk karena gagal mencuri poin di kandan

BolaSkor.com - Uston Nawawi gagal mengulang kesuksesannya seperti ketika pertama kali menjadi karteker Persebaya Surabaya. Pasalnya, Persebaya harus pulang dengan kepala tertunduk karena gagal mencuri poin di kandang Barito Putera.

Persebaya harus takluk 0-2 dari Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/11). Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Mike Rigoberto Ott pada menit ke-33 dan Renan da Silva Alves di menit 80.

Karteker Persebaya Uston Nawawi menilai kekalahan ini karena para pemainnya menurunkan kewaspadaannya. Menurutnya Reva Adi Utama dkk. lengah sepanjang pertandingan.

“Pertandingan berjalan sangat menarik, kita akui kita gagal mengambil poin. Selamat pada tim Barito Putera yang memenangkan pertandingan,” ujar Uston Nawawi usai pertandingan.

Baca Juga:

Barito Putera Tekuk Persebaya, PSIS Gilas Persita 4-0

Pelatih Madura United Bingung Jelaskan Kondisi Tim Usai Dihajar Persik Kediri

Mantan gelandang Gresik United itu meminta penggawa Persebaya untuk bekerja keras demi memperbaiki performa tim. Uston Nawawi tak ingin anak asuhnya putus asa dengan rentetan hasil negatif ini. Yaitu empat kekalahan secara beruntun.

Sebelumnya, periode pertama Uston Nawawi sebagai karteker berjalan mulus. Debutnya menggantikan peran Aji Santoso menghasilkan kemenangan 1-2 atas tuan rumah Bhayangkara FC, 8 Agustus lalu.

Bahkan, mantan gelandang Persebaya tersebut mencatatkan hasil apik selama menjadi karteker. Uston Nawawi membukukan 6 laga tak terkalahkan. Lima menang dan sekali seri. Tiga diantaranya berupa kemenangan beruntun.

“Tentunya kami tetap harus berusaha keras untuk mengembalikan performa tim ini, karena sekali lagi kami tidak mendapatkan poin. Kami perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dengan ada penambahan beberapa pemain,” kelit berusia 46 tahun tersebut.

Sementara itu, gelandang Persebaya, Andre Oktaviansyah berdalih jika mereka sebenarnya memiliki banyak peluang. Dari data statistik Liga Indonesia Baru, Persebaya memang unggul penguasaan bola dengan 53 persen, sedangkan Barito Putera hanya 47 persen.

Bahkan, dari total tembakan, Persebaya mencatatkan 11 kali, sementara Barito hanya 9 kali. Sayangnya gagal dimanfaatkan dan justru kemasukan.

Tim tuan rumah lebih efektif dalam memaksimalkan peluang. Tiga tembakan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, mengarah ke gawang sedang Persebaya hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

“Jujur tadi kami menguasai di babak pertama, banyak peluang yang harusnya tadi beberapa menjadi gol. Tapi free kick dari Barito Putera kami lengah, akhirnya kebobolan. Kami harus mengakui itu dan kami gagal,” kata Andre.

Hasil ini membuat Persebaya terdampar di posisi ke-12 dengan 22 poin dari 18 laga. Selanjutnya, Bajol Ijo akan menjamu PSIS Semarang pada Minggu (26/11) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan