Pelatih Madura United Bingung Jelaskan Kondisi Tim Usai Dihajar Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 November 2023
Pelatih Madura United Bingung Jelaskan Kondisi Tim Usai Dihajar Persik Kediri
Persik kalahkan Madura United 4-0. (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza tak habis pikir timnya bisa kembali melakukan kesalahan berulang saat dihajar 0-4 oleh Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Rabu (8/11) sore.

Keadaan sudah mengenaskan bagi Laskar Sape Kerrap di awal pertandingan. Flavio Silva berhasil menciptakan gol cepat sebelum akhirnya menuntaskan hat-trick-nya di babak kedua. Sementara gol lainnya diciptakan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Berbeda di laga-laga sebelumnya, Madura United seperti kehilangan tenaga di pertandingan ini. Tanpa Francisco Rivera, Junior Brandao seperti tersisolir di lini depan lantaran kekurangan suplai bola.

"Kami tidak maksimal dalam pertandingan, ada banyak kesalahan yang kami buat. Itu adalah hal yang kembali terulang lagi," bukanya pasca laga.

Baca Juga:

Persis Solo Resmi Berpisah dengan Fernando Rodriguez

Persib Ditahan Arema FC di GBLA, Madura United Dibantai Persik 0-4

"Kami kebobolan cepat setelah babak pertama dimulai dan tidak bisa mengkreasi serangan untuk bisa menyamakan skor. Permainan kami sangat di bawah standar," keluh Souza.

Pelatih asal Brasil itu menilai anak asuhnya seperti kehilangan semangat juang. Setelah gol pertama tuan rumah tercipta, mereka seperti tidak tahu harus berbuat apa untuk bisa bangkit di dalam pertandingan.

Tanpa kemenangan di laga sebelumnya sepertinya memulai kondisi fisik dan psikis pemain. Apalagi, Madura United dihantam kasus di luar lapangan setelah Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi terjerat kasus korupsi.

"Kami harus bekerja lebih keras, tim ini harus mulai kembali percaya diri lagi. Karena itu bantu kita saat berada di lapangan. Kami bermain di bawah standar, tidak bisa kreasi peluang, tidak bisa bertahan dengan baik," ujarnya.

"Saat melakukan serangan, tidak terlalu banyak pemain membantu. Ada berapa pemain yang kami lihat sudah capek di lapangan. Jadi saya tidak bisa menjawab apa yang terjadi sebenarnya. Bagaimana hal-hal yang terjadi sekarang bikin Madura United jadi seperti itu," imbuhnya.

Walau begitu, eks juru racik Vasco da Gama itu masih pede dengan peluang timnya menembus fase championship series. Mereka hanya perlu mendapatkan satu kemenangan untuk kembali ke jalur yang benar.

"Tidak ada ada hal lain, kami harus kerja keras untuk balikkan situasi ini. Madura tidak menang empat kali, maksimal kami akan turun di peringkat enam pekan ini. Tapi ingat, kami masih ada di atas banyak tim di klasemen termasuk Persik," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan