Kadek Arel Berangkat ke Hangzhou Gabung Timnas U-24, Bagaimana dengan Beckham Putra?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 September 2023
Kadek Arel Berangkat ke Hangzhou Gabung Timnas U-24, Bagaimana dengan Beckham Putra?
Selebrasi Beckham Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-24 Kadek Arel dijadwalkan bertolak ke Hangzhou pada Senin (18/9) malam ini untuk menyusul rekan-rekannya yang sudah terlebih dulu tiba di sana untuk mengikuti Asian Games 2022.

Kabar keberangkatan Kadek Arel ini disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia U-24, Endri Erawan. Kadek sebelumnya dilaporkan mengalami sakit. Dia pun absen memperkuat Bali United saat berhadapan dengan RANS Nusantara, Jumat (15/9).

"Kadek Arel sudah bisa berangkat malam ini," kata Endri Erawan kepada BolaSkor.com, Senin (18/9) malam WIB.

Sementara itu, terkait dengan pemain asal Persib Bandung, yakni Beckham Putra, Endri menyampaikan kabar yang kurang baik. Beckham dipastikan tidak berangkat pada malam ini bersama Kadek Arel.

Bahkan menurut Endri, jika kondisi Beckham memang tidak memungkinkan, kans adik kandung Gian Zola itu untuk tampil di Asian Games 2022 bisa menjadi tertutup. Beckham mengalami cedera paha usai memperkuat Persib menghadapi Persija Jakarta pada 2 September lalu.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Batal ke Timnas U-24, Indra Sjafri Hanya Punya 19 Pemain

Persis Solo Tak Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Cedera itu juga yang membuat Beckham dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Solo. Sehingga Beckham absen di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Beckham masih belum bisa berangkat. Kalau memang belum sembuh dan perlu waktu lama untuk pemulihan, ya kemungkinan kita ke Asian Games tanpa Beckham," tutur Endri yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-24 berpotensi hanya diperkuat oleh 20 pemain saja dari 22 slot tersedia. Sebelumnya, Ramadhan Sananta sudah terlebih dulu dipastikan gagal mentas di Asian Games edisi ke-19 ini karena tidak dilepas oleh Persis Solo yang sedang krisis penyerang.

Akan tetapi, dengan segala dinamika yang terjadi, Endri berharap Timnas Indonesia U-24 bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games 2022. Indonesia yang tergabung di Grup F akan memainkan laga pertamanya menghadapi Kirgistan, Selasa (19/9).

"Walaupun kondisi pemain masih belum lengkap (dan) menurut saya (Asian Games) lebih sulit dibandingkan AFF U-23 Thailand beberapa waktu lalu, namun seluruh pemain, pelatih dan ofisial tetap optimistis menghadapi pertandingan besok (19/9)," ucap Endri.

Timnas indonesia u-23 Kadek Arel Priyatna Beckham Putra Nugraha Endri Erawan Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan