Persis Solo Tak Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 September 2023
Persis Solo Tak Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022
Selebrasi gol Ramadhan Sananta dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Ramadhan Sananta. Persis Solo memutuskan untuk tak melepas Sananta ke Timnas Indonesia U-24 yang bertarung di Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Sananta menjadi nama yang diandalkan di lini depan Timnas Indonesia U-24. Ia menjadi tumpuan setelah rutin mencetak gol sejak SEA Games 2023 lalu.

Sejak awal, Persis Solo seperti tim yang akan melepas Sananta ke China. Sananta dijadwalkan terbang bersama kloter kedua pada Minggu (17/9).

Namun, bukannya berangkat ke China, Persis Solo malah merilis sikap terkait pemanggilan Sananta, merujuk pada surat nomor 3632/AGB/560/IX-2023 tertanggal 12 September 2023.

Baca Juga:

Jelang Asian Games 2022, Hugo Samir Minta Pemain Timnas U-24 Terus Jaga Kekompakan

Target Syahrian Abimanyu bersama Timnas Indonesia U-24 di Ajang Asian Games 2022

"Bersama dengan rilis ini, Persis memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang," demikian pernyataan resmi Persis Solo, Minggu malam.

Persis Solo mendadak tak melepas Sananta karena Fernando Rodriguez harus pulang ke Spanyol karena urusan keluarga. Praktis, lini depan kehabisan stok karena Arkhan Kaka Putra Purwanto dilepas ke Timnas Indonesia U-17.

Sementara satu nama lain, Irfan Jauhari, mengakhiri Liga 1 2023/2024 lebih cepat. Jauhari mengalami cedera lutut saat tampil di Piala AFF U-23 2023.

"Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang," papar Persis Solo dalam rilisnya.

Absennya Sananta membuat Titan Agung bakal menjadi andalan Timnas U-24 untuk menghadapi Kirgistan, Chinese Taipei dan Korea Utara.

"Persis mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, China," demikian akhir dari rilis Persis Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Persis Solo Timnas indonesia u-23 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan