Juventus Vs Lokomotiv Moscow, Cristiano Ronaldo di Ambang Pecahkan Rekor Raul

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Oktober 2019
Juventus Vs Lokomotiv Moscow, Cristiano Ronaldo di Ambang Pecahkan Rekor Raul
Cristiano Ronaldo (@Juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu tamunya yang berasal dari Rusia, Lokomotiv Moscow, dalam lanjutan laga ketiga grup D Liga Champions 2019-20 di Juventus Stadium, Rabu (23/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, semakin dekat dengan pemecahan rekor lainnya.

Ronaldo, 34 tahun, telah mencetak gol di 33 lawan berbeda di Liga Champions dan torehan ini sama dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Pemain asal Portugal itu bisa mencatatkan sejarah baru apabila menjebol gawang Lokomotiv yang baru dihadapinya tahun ini.

Apabila bisa melalui rekor Raul, maka pemecahan rekor baru Ronaldo menambah catatan gemilangnya setelah ia mencetak gol ke-700 dalam kariernya baru-baru ini. Tapi, sang pemain tidak fokus mengejar ambisi pribadi, apalagi untuk memecahkan rekor.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Ingin Penggawa Juventus Tiru Sikap Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Legendaris yang Menembus Torehan 700 Gol

Cetak 700 Gol, Jorge Mendes Dukung Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Pele

Cristiano Ronaldo

"Saya telah melewati rekor 700 gol, ini hal hebat untuk dimiliki, tapi prioritas bagi saya adalah tim. Saya ingin membantu tim dengan gol-gol dan assist saya serta membantu tim memenangi trofi," kata Ronaldo di laman resmi UEFA.

"Tiap musimnya tantangan dan kami mengincar setiap trofinya. Penghargaan kolektif merupakan yang terpenting, bukan individu, penghargaan individu datang sebagai konsekuensi tim karena tampil bagus," lanjutnya.

Ronaldo salah satu pemain yang merasakan efek positif kedatangan Maurizio Sarri. Pelatih berusia 60 tahun menanamkan filosofi sepak bola ofensif di Juventus setelah sebelumnya dilatih Massimiliano Allegri.

Sesi latihan Juventus

"Musim ini kami memainkan sepak bola ofensif lebih sering. Kami menggunakan sistem baru dan ini saya sukai, saya bahagia, begitu juga dengan tim," imbuh Ronaldo.

"Tim percaya diri, kami bermain dengan lebih banyak penguasaan bola. Tim telah berubah lebih baik lagi dan kami tengah berkembang dari satu pekan ke pekan berikutnya," lanjutnya.

Menjaga Ronaldo jadi prioritas utama Lokomotiv, namun, menurut Yuri Semin, pelatih Lokomotiv, anak-anak asuhnya tidak bisa hanya fokus menghentikan eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

"Belum ada yang bisa menghentikan Ronaldo, tapi kami harus fokus menghentikan keseluruhan tim, tidak hanya satu pemain. Melakukannya jelas jadi kesalahan karena mereka punya pemain-pemain hebat di tiap posisi," ucap Semin.

Yuri Semin

Meski tidak diunggulkan di atas kertas, Lokomotiv cukup berbahaya karena punya pemain-pemain berpengalaman seperti Vedran Corluka, Jefferson Farfan, Joao Mario, Grzegorz Krychowiak, dan eks bek Juventus, Benedikt Howedes. Terlebih, mereka saat ini ada di puncak klasemen Liga Primer Rusia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri (60 tahun)

Lokomotiv Moscow (4-1-4-1): Guilherme; Vladislav Ignatyev, Vedran Corluka, Benedikt Howedes, Brian Idowu; Murilo Cerqueira; Aleksei Miranchuk, Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak, Joao Mario; Eder

Pelatih: Yuri Semin (72 tahun)

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 70%, imbang 5%, Lokomotiv menang 25%

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Liga Champions Lokomotiv Moscow
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan