Jurgen Klopp Ungkap Alasan Pinjam Ozan Kabak dari Schalke

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Februari 2021
Jurgen Klopp Ungkap Alasan Pinjam Ozan Kabak dari Schalke
Ozan Kabak (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool membuat sebuah gebrakan di detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin 2021. The Reds meminjam Ozan Kabak dari Schalke.

Transfer ini cukup mengejutkan karena tidak ada rumor yang muncul sebelumnya. Kabak justru lebih dulu dikaitkan dengan AC Milan.

Performa buruk Schalke yang kini menghuni dasar klasemen Bundesliga juga membuat heran banyak pihak. Benarkah ini bek tengah yang tepat untuk Liverpool?

Baca Juga:

Deadline Transfer: Liverpool Rekrut Ozan Kabak

Joel Matip Beri Kabar Buruk untuk Liverpool

Mohamed Salah Anggap VAR Bisa Mematikan Permainan

Ozan Kabak

Namun keraguan sama sekali tidak dimiliki manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia ternyata mendapat rekomendasi langsung terkait kualitas Kabak dari mantan pelatih Schalke, David Wagner.

“Dave (bicara) sangat positif tentang dia (Kabak). Dia datang sangat muda ke Jerman dan semua orang yakin dia adalah bakat yang luar biasa," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia baru berusia 20 tahun sekarang dan bermain di klub keduanya (di Jerman). Sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini."

Klopp tak khawatir tren buruk Schalke akan mempengaruhi performa Kabak. Ia merasa para pemain Liverpool lainnya akan membantu pemain berkebangsaan Turki itu untuk menunjukkan kualitasnya.

“Kami memberikan tim yang stabil dan Anda dapat bermain di posisi yang diinginkan. Anda tidak harus berusia 20 tahun dengan hampir semua yang ada di lapangan dan tidak diizinkan untuk membuat kesalahan lagi," tambahnya.

“Dia benar-benar orang yang sangat berbakat dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya.”

Krisis lini pertahanan yang melanda Liverpool membuka peluang Kabak untuk segera melakoni debut bersama klub barunya. Andai tampil mengesankan, statusnya akan dengan mudah dipermanenkan.

Liverpool Jurgen Klopp Ozan Kabak Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan