Joel Matip Beri Kabar Buruk untuk Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Februari 2021
Joel Matip Beri Kabar Buruk untuk Liverpool
Joel Matip (Twitter)

BolaSkor.com - Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan gelar Premier League nampak akan semakin berat. Hal itu setelah The Reds dipastikan tak bisa menggunakan tenaga Joel Matip hingga akhir musim 2020-2021.

Matip memang memberi kabar buruk dari ruang perawatan Liverpool. Cedera pergelangan kaki yang menimpa pemain berkebangsaan Kamerun itu ternyata cukup parah.

Matip mengalami cedera ini saat Liverpool menaklukkan Tottenham Hotspur, tengah pekan lalu. Ia ditarik keluar pada awal babak kedua.

Baca Juga:

Deadline Transfer: Liverpool Rekrut Ozan Kabak

Mohamed Salah Anggap VAR Bisa Mematikan Permainan

Ben Davies, Panutan Bek Muda Liverpool

Joel Matip

Kabar buruk ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria berkebangsaan Jerman itu kini harus memutar otak untuk mengatasi krisis pemain di lini pertahanan timnya.

"Kami baru mengetahuinya sekarang setelah semua orang melihatnya, bahwa Joel akan absen hingga sisa musim ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia mengalami cedera pada pergelangan kaki dan terus bermain hingga sekarang harus absen di sisa musim, jadi anda bisa membayangkan betapa dirinya telah mencoba bertahan di lapangan untuk membantu kami."

Matip memang cukup sering absen karena cedera. Namun absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez dalam jangka waktu lama membuat sang pemain seperti sedikit dipaksakan untuk tampil.

Namun Klopp memastikan cedera ini tidak akan membunuh karier Matip. Ia yakin sang pemain akan siap untuk menjalani persiapan jelang musim depan.

"Kami akan menunggunya. Dia sekarang memiliki waktu beristirahat musim ini, kemudian pada musim panas nanti, lalu pra-musim dan dia akan siap lagi," tambahnya.

Cedera Matip memaksa Liverpool mendatangkan dua pemain sekaligus pada hari terakhir bursa transfer. Kedua pemain yang dimaksud yaitu Ben Davies (Preston North End) dan Ozan Kabak (Schalke 04).

Liverpool Joel Matip Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan