Jurgen Klopp Setuju Xabi Alonso Jadi Pelatih Baru Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Jurgen Klopp Setuju Xabi Alonso Jadi Pelatih Baru Liverpool
Xabi Alonso dan Jurgen Klopp (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyambut baik kabar Xabi Alonso masuk sebagai satu di antara calon penggantinya. Jurgen Klopp setuju jika Alonso jadi pelatih baru Liverpool.

Jurgen Klopp memilih berpisah dengan Liverpool pada akhir musim ini. Dalam keterangannya, Klopp mengaku lelah menukangi tim dalam beberapa musim terakhir. Sang pelatih membutuhkan waktu untuk rehat dari dunia sepak bola.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Tak pelak, Liverpool mulai mencari suksesor Jurgen Klopp. Dari sejumlah nama yang beredar, Xabi Alonso jadi kandidat terkuat. Selain karena mantan pemain, Alonso memang menggoreskan tinta emas bersama Bayer Leverkusen.

Alonso adalah sosok di balik keberadaan Bayer Leverkusen pada puncak klasemen Bundesliga. Apalagi, Leverkusen adalah satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum pernah tumbang.

Jurgen Klopp sadar betul jika Xabi Alonso punya potensi semakin bersinar di masa depan. Manajer asal Jerman itu kagum dengan apa yang dilakukan Alonso.

"Xabi Alonso melakukan pekerjaannya dengan luar biasa," ujar Jurgen Klopp menurut laporan Fabrizio Romano.

"Bahkan, jika Anda bertanya kepada saya pada delapan pekan lallu soal Xabi Alonso, saya akan menjawab: Ya, Tuhan!"

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Generasi berikutnya sudah ada dan menurut saya Xabi Alonso sangat menonjol dalam hal itu. Dia luar biasa," timpal Klopp.

Jika memang tertarik, Liverpool harus bernegosiasi dengan Bayer Leverkusen untuk mendapatkan Xabi Alonso. Saat ini, juru taktik 42 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 2026. Oleh karena itu, The Reds perlu mengeluarkan uang kompensasi untuk Leverkusen.

Jurgen Klopp Liverpool Xabi Alonso Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan