Jurgen Klopp Hujani Alexis Mac Allister dengan Pujian

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Juni 2023
Jurgen Klopp Hujani Alexis Mac Allister dengan Pujian
Alexis Mac Allister (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat senang timnya mendatangkan Alexis Mac Allister. Pemain Argentina tersebut menjadi rekrutan pertama Liverpool untuk mengarungi musim 2023-24.

Bagi Klopp, kedatangan Mac Allister merupakan kabar bagus. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu menilai sang pemain memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

“Kami menambahkan pemain yang sangat berbakat, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam pasukan. Ini adalah berita yang luar biasa, sungguh,” ucap Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions 2022-2023

“Saya kira dunia sepak bola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis. Karena mereka sudah cukup mengetahuinya,” kata Klopp.

Melihat ke belakang, khususnya satu musim ke belakang, Mac Allister begitu gemilang bersama klubnya Brighton dan tim nasional Argentina.

Dengan 10 gol dan dua assist dari 35 penampilan bersama The Seagulls di Premier League musim lalu, Mac Allister menjadi bagian penting klub yang bermarkas di American Express Community Stadium itu.

Di akhir musim, Brighton memastikan berkompetisi di Liga Europa setelah finis pada posisi keenam Premier League. Brighton ada satu peringkat di bawah Liverpool dengan selisih lima poin.

“Kekaguman dan rasa hormat saya atas apa yang dilakukan Brighton dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan mereka untuk menjadi salah satu tim terberat dan terbaik di Premier League,” ucap Klopp.

Selain itu, Klopp juga mengatakan Mac Allister adalah pemain cerdas yang bisa memainkan berbagai posisi di lini tengah. Hal ini tentu menjadi hal positif bagi Liverpool yang baru saja kehilangan tiga gelandang, James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

“Jelas bahwa dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serbabisa,” ucap Klopp. “Saya akan mengatakan, dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat.”

“Saya berterima kasih kepada semua pihak di klub yang membantu mewujudkan transfer ini. Saya yakin saya berbicara untuk semua orang di sini ketika saya mengatakan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Alexis,” ucap Klopp.

Premier League Alexis Mac Allister Jurgen Klopp Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan