Jurgen Klopp Diyakini Frustrasi Melihat Penampilan Trent Alexander-Arnold

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 April 2023
Jurgen Klopp Diyakini Frustrasi Melihat Penampilan Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool butuh amunisi anyar di beberapa area tertentu untuk bangkit pada bursa transfer musim panas 2023. Soal itu tak perlu diragukan lagi. Terlebih ada satu area yang terlihat jelas jadi titik lemah The Reds saat ini.

Posisi itu ada pada pos kanan pertahanan yang dijaga bek kanan, Trent Alexander-Arnold. Produk akademi Liverpool memperlihatkan dengan jelas kekurangannya dalam fase bertahan dan itu kembali terlihat di akhir pekan ini.

Liverpool dipermalukan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (01/04) di pekan 29 Premier League dengan skor 1-4. Tiga gol Man City yang dicetak Julian Alvarez, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish terjadi karena kesalahan Alexander-Arnold.

Pemain berusia 24 tahun tidak berkomitmen dalam mengambil keputusan alias setengah-setengah. Keputusannya itu berujung petaka bagi Liverpool, seperti saat gol Alvarez tercipta Alexander-Arnold tidak dengan cepat menutup ruang gerak Grealish yang memberikan assist.

Baca Juga:

Liverpool Dibantai Manchester City, Jurgen Klopp Sampai Kehabisan Kata-Kata

Manchester City 4-1 Liverpool: The Citizens Belum Menyerah Kejar Arsenal

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

Begitu juga saat Grealish mencetak gol dan Alexander-Arnold hanya 'terpana' melihat Kevin De Bruyne dan Grealish memainkan operan bola satu dua.

Lalu saat Gundogan mencetak gol, Alexander-Arnold memblok bola sepakan Alvarez dan tidak membuangnya jauh hingga jatuh ke kaki Gundogan yang kemudian mengonversinya jadi gol.

"Tanpa perlindungan Hendo (Jordan Henderson) dan (Georginio) Wijnaldum, dan tanpa tekanan tinggi yang terorganisir, Trent Alexander-Arnold hanya 'makanan' untuk winger kiri saat ini. Dan Grealish memanfaatkannya dengan baik," tutur penulis sepak bola, Muhammad Butt.

Pandit sepak bola, Stuart Pearce, juga berbicara kepada TalkSPORT dan melihat Jurgen Klopp frustrasi dengan cara Alexander-Arnold serta timnya bertahan.

"Anda dapat melihat rasa frustrasi pada Klopp. Trent Alexander-Arnold telah melompat keluar dari tantangan (merebutkan bola) dan itu benar-benar menyedihkan," ucap Pearce.

"Mengapa dia melompat keluar dengan (keputusan) 50/50 saya tidak akan pernah tahu. Tapi bola di depan gawang itu luar biasa dan itu adalah gol yang indah."

Pearce menambahkan apabila dua full-backs Man City, Nathan Ake dan John Stones, memperlihatkan permainan bagus dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu tak terlihat dalam skuad Liverpool saat ini.

"Saya melihat full-backs City, Ake dan Stones, dan mereka sangat bagus. Saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk pasangan Liverpool," tambah Pearce.

"City sangat arogan dengan sepak bola. Keindahannya adalah mereka tahu mereka bisa mengganti sepak bola dan mempertahankannya."

"Saya pikir untuk semua kepercayaan diri yang dimiliki Manchester City dengan bola, Liverpool tidak memilikinya saat ini. Tim Klopp tidak memiliki kepercayaan diri yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir," urainya.

Trent Alexander-Arnold Liverpool Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan