Jumpa Inter, Rafael Benitez Peringatkan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Februari 2022
Jumpa Inter, Rafael Benitez Peringatkan Liverpool
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Rafael Benitez menyambut dengan antusias duel Liverpool kontra Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia memberi peringatan khusus kepada The Reds.

Inter akan lebih dulu menjamu Liverpool pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Kedua tim tentu ingin meraih hasil maksimal untuk mempermudah jalan ke fase selanjutnya.

Meski bertindak sebagai tamu, Liverpool sedikit lebih diunggulkan dalam laga nanti. Hal itu tak lepas dari performa terakhir kedua tim.

Baca Juga:

Jamu Liverpool, Inter Milan Terancam Tak Bisa Mainkan Bastoni

16 Besar Liga Champions 2021-2022: UEFA 'Bantu' Man United dan Liverpool

Ranieri Dukung Inter Milan Singkirkan Liverpool

Liverpool memang tampil konsisten di Premier League. Sementara Inter mulai kehabisan bensin dan kehilangan status pemuncak klasemen.

Namun Benitez memprediksi Inter bisa membuat Liverpool kesulitan. Salah satu alasannya adalah perbedaan taktik kedua tim.

“Ini adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang dipikirkan banyak orang. Inter tidak lolos ke babak 16 besar secara kebetulan,” kata Benitez kepada Il Corriere dello Sport.

“Skema 3-5-2 Inter dapat membuat masalah bagi tim yang tidak terbiasa menghadapinya. saya katakan (peluangnya) Liverpool 51 persen dan Inter 49 persen."

Inter Milan

Dari pernyataan tersebut, Benitez seperti mencoba bersikap netral. Hal itu wajar karena kedua tim pernah ditanganinya.

Namun peringatan Benitez harusnya ditanggapi dengan serius oleh Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp tidak boleh tampil kendur dan membiarkan Inter mengembangkan permainan.

Liverpool memangm berstatus salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Laga kontra Inter bisa menjadi pembuktian kekuatan mereka.

Liverpool Inter Milan Liga Champions Rafael Benitez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan