16 Besar Liga Champions 2021-2022: UEFA 'Bantu' Man United dan Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Januari 2022
16 Besar Liga Champions 2021-2022: UEFA 'Bantu' Man United dan Liverpool
Liga Champions 2021-2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 baru akan digelar mulai pertengahan Februari mendatang. Namun Liverpool dan Manchester United sudah mendapat kemudahan dari UEFA.

Dua raksasa Inggris itu sebenarnya mendapat undian yang kurang menguntungkan di babak 16 besar. Liverpool bersua Inter Milan, sedangkan Manchester United harus berjodoh dengan Atletico Madrid.

Di atas kertas, peluang keduanya untuk lolos ke perempat final masih 50-50. Inter dan Atletico punya kapasitas untuk menyingkirkan mereka.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Ranieri Dukung Inter Milan Singkirkan Liverpool

Liverpool Jumpa Inter, Robertson Berpeluang Wujudkan Mimpi

Undian 16 besar Liga Champions 2021-2022

Namun UEFA seolah membuka jalan bagi Liverpool dan Manchester United untuk melaju lebih jauh. Konfederasi sepak bola Eropa itu secara tak langsung melemahkan kekuatan Inter dan Atletico.

Inter dipastikan tampil tanpa Nicolo Barella pada dua leg babak 16 besar nanti. Komite kontrol, etika, dan disiplin UEFA memberikan hukuman larangan bermain dua laga kepada yang bersangkutan.

Keputusan tersebut merupakan buntut dari kartu merah Barella saat bersua Real Madrid pada laga terakhir grup D. Pemain berusia 24 tahun itu diusir wasit pada menit ke-64 karena meninju kaki Eder Militao dengan sengaja.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Inter menerima keputusan tersebut. Nerazzurri tak berniat mengadakan banding untuk meringankan hukuman Barella.

Kartu Merah Carrasco

Nasib serupa juga menimpa Atletico. Los Rojiblancos dipastikan menghadapi Manchester United dalam dua pertemuan tanpa Yannick Carrasco.

Carrasco bahkan dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga kali. Hal itu tak lepas dari ulahnya mencekik dan membanting pemain FC Porto, Otavio, pada laga terakhir fase grup.

Hukuman tersebut membuat Carrasco tak tersedia kontra Manchester United. Ia juga masih harus melewatkan leg pertama perempat final andai Atletico mampu lolos dari babak 16 besar.

Liga Champions UEFA Manchester United Liverpool Atletico Madrid Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan