Juara Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez Langsung Diminta Fokus ke Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Desember 2022
Juara Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez Langsung Diminta Fokus ke Premier League
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar jadi Piala Dunia yang unik jika melihat event empat tahunan itu dimainkan pada November-Desember 2022. Seyogyanya pada musim-musim sebelumnya dua bulan itu merupakan bulan dihelatnya musim kompetisi Eropa.

Mereka pun 'mengalah' dengan membuat jeda internasional dan baru saat ini kembali melanjutkan musim 2022-2023. Pada Piala Dunia 2022 sendiri tim yang menjadi juara adalah timnas Argentina, yang menang 4-2 di drama adu penalti lawan Prancis setelah imbang 3-3 di waktu normal.

Argentina mengakhiri penantian titel Piala Dunia yang terakhir dimenangi pada 1986 serta memenangi trofi ketiga. Kendati menang para pemain juga harus mengingat musim belum berakhir dan akan kembali diminta fokus dengan klubnya masing-masing.

Situasi itu terjadi kepada bek Argentina, Lisandro Martinez. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tahu euforia besar dan betapa emosionalnya bagi Martinez juara Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Baca Juga:

Emiliano Martinez Ungkap Resep Tampil Brilian pada Adu Tendangan Penalti

214 Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Pengulangan Duel Argentina Vs Prancis

Bantuan Emiliano Martinez di Balik Gol Penalti Paulo Dybala ke Gawang Prancis

Akan tapi di satu sisi berbeda Ten Hag juga menegaskan, meminta fokus kembali kepada mantan bek Ajax Amsterdam ke Manchester United. Ten Hag juga tidak menuturkan apakah ia akan memainkan Martinez di laga terdekat Red Devils.

"Saya tidak tahu. Saya tidak bisa menjawab (soal waktu bermain Martinez). Dia masih merayakannya di Argentina. Saya bisa mengerti bahwa ini sangat emosional. Memenangkan Piala Dunia untuk negara Anda luar biasa, yang tertinggi yang Anda bisa," ucap Ten Hag seperti dilansir dari talkSPORT.

"Tetapi juga Martinez harus menerima bahwa pada tanggal 27 (Desember 2022) Premier League akan dilanjutkan."

Agenda padat memang sudah menanti Manchester United dan klub Inggris lainnya dari Boxing Day hingga Tahun Baru. Man United akan menjamu Nottingham Forest (28/12) dini hari WIB di Old Trafford pada laga Boxing Day, dilanjutkan pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux (31/12) malam WIB.

Lisandro Martinez Manchester United Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan